Giat komsos, Babinsa Koramil 06/KTM Ajak Para Pemuda, Lebih Berperan untuk Kemajuan Desa

Praka Risky Amanda Batu Bara Melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan para pemuda (Dok istimewa)

SIBERONE.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil Praka Risky Amanda BB melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan para pemuda.

Kegiatan komunikasi sosial tersebut di lakukan Praka Risky Amanda BB di desa Hibrida Jaya, Kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), pada Jum'at (10/6/2022).

Dikatakan Praka Risky. Komunikasi sosial (Komsos) adalah bagian dari pembinaan teritorial (Binter) yang harus dilaksanakan setiap prajurit di satuan kewilayahan. Kegiatan Komsos ini sebagai wahana silaturahmi untuk saling bertukar pikiran, memberi, mengisi serta meningkatkan peran Binter, sehingga keberadaan insan teritorial memberikan makna yang positif tersendiri di lingkungan masyarakat sekelilingnya dan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dalam kegiatan komunikasi sosial tersebut kunjungannya kali ini, Praka Risky Amanda BB  bertemu dengan para Pemuda, dan berpesan kepada pemuda agar selalu menjaga komunikasi dengan aparat baik itu Babinsa ataupun Babinkamtibmas.

Sebagai pemuda desa, sudah sepatutnya menjadi contoh dan penggerak masyarakat dalam memajukan desanya. Salah satunya dengan menjaga keamanan dengan selalu berkordinasi dengan pihak aparat seperti Babinsa dan Babinkamtibmas setempat.

“Kalian para pemuda juga wajib menjadi pemecah masalah yang terjadi di desa ini. Dan secara tidak langsung para pemuda juga memiliki tugas untuk memantau dan mengawasi dana desa sebagai upaya untuk mewujudkan dana desa yang tepat sasaran, tepat guna, sekaligus terhindar dari penyelewengan," jelas Praka Rizky.

Sementara itu, (salah satu pemuda) menyampaikan untuk situasi keamanan di desa ini telah terjaga dengan baik, berkat pembinaan dari Babinsa yang secara terus menerus mendampingi para pemuda di desa ini.

"Kami tentunya berterima kasih kepada aparat, di mana terus mengayomi serta memberikan pendampingan seraya untuk bertukar fikiran kepada pemuda dan masyarakat demi majunya desa kami," tutupnya.

 

Sumber: Batituud Koramil 06/Kateman 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar