Bupati HM Wardan Buka Pelatihan dan Pembinaan kader PKK kab Inhil 2022

Dokumentasi Prokopim Setda Inhil

SIBERONE.COM - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) bekerjasama dengan TP-PKK Inhil Mengadakan Pelatihan dan pembinaan Kader PKK dengan mengusung tema “Dengan Pelatihan dan Pembinaan  TP PKK Kita Tingkatkan Sinergitas  Antar TP PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa” bertempat di Aula Hotel Inhil Pratama Tembilahan, Kamis (09/06/22). 

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Indragiri Hilir Drs. H.M Wardan MP,  dan dihadiri oleh Dandim 0314 Inhil, Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah Wardan, Sekretaris DPMD, Camat Tempuling serta Camat Batang Tuaka.

Bupati Inhil Drs. H.M Wardan MP  dalam arahannya mengatakan bahwa 10 program pokok PKK  sudah mencakup berbagai program pemerintah, dengan harapan PKK menjadi mitra bagi pemerintah dan mendukung program-program pemerintah.

“Pertemuan kita kali ini adalah pembinaan PKK Kabupaten dan Kecamatan kepada PKK Desa agar pengurus PKK Desa juga dapat memahami dan menjalankan 10 program pokok PKK serta permasalahan yang dihadapi dilapangan. Dan apabila ini dijalankan, maka banyak sekali manfaat yang bisa didapat oleh ibu-ibu semua, “ ucap H.M Wardan

Sementara itu Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah Wardan S.Sos dalam matari yang disampaikan nya mengingatkan kepada para peserta agar dapat memberikan pemahaman yang sangat sederhana kepada masyarakat sehingga mereka bisa lebih paham tentang permasalahan stunting.
“Saya meminta PKK bisa memberikan edukasi yang mudah dipahami masyarakat sehingga kita bisa bersama-sama menurunkan angka stunting di Kabupaten Inhil,” terang Zulaikhah Wardan

“Nah, tugas ibu-ibu PKK memberikan pengajaran, pelatihan dan penyuluhan kepada ibu-ibu supaya mereka lebih mengetahui tumbuh kembang anak-anaknya, dengan selalu pergi ke Posyandu agar bayinya ditimbang setiap bulan, badannya diukur setiap bulan, dan lingkar kepalanya diukur setiap bulan,” ungkap Zulaikhah Wardan.

Pelatihan dan pembinaan kader PKK ini berlangsung 1 hari di ikuti  oleh 100 orang peserta yang  terdiri dari 19 Kecamatan Se- Kabupaten Indragiri Hilir.

 

Wartawan: Abdullah 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar