Sertu P Siregar Anggota Koramil 02/TM Lakukan Gakplin Prokes di Pelabuhan Kelurahan Kuala Enok

Sertu P Siregar anggota Koramil 02/Tanah Merah melaksanakan kegiatan pengecekan terhadap penumpang kedatangan maupun keberangkatan Speed Boot

SIBERONE.COM - Anggota Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil Sertu P Siregar melaksanakan kegiatan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19, di wilayah teritorial Koramil 02/Tanah Merah.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pelabuhan yang ada di wilayah teritorial Koramil 02/Tanah Merah, di Kelurahan Kuala Enok, kecamatan Tanah Merah kabupaten Indragiri Hilir, pada Kamis (9/6/2022) pagi.


Saat dikonfirmasi awak media Sertu P Siregar mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan antisipasi terhadap penyebaran COVID-19, maka dari itu untuk tetap dilaksanakan setiap harinya.


"Kita (anggota Koramil 02/TM red) setiap hari saling rolling antara satu sama yang lainnya untuk memastikan wilayah binaan tidak ada ditemukan masyarakat yang sedang mau menuju ke sini dalam keadaan terpapar virus COVID-19," ungkap Sertu P Siregar.


Ia juga selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di luar ruangan agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara 5 M.


"Kita harus mawas diri walapun saat ini penurunan kasus COVID-19 di mana-mana sudah tidak seperti dulu lagi, namun kita harus juga selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan serta membatasi mobilitas tinggi, sehingga kita tidak mudah terpapar virus COVID-19," jelasnya.


Terakhir dikatakan Sertu P Siregar, dengan adanya kegiatan yang rutin setiap harinya penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan, mudah-mudahan masyarakat paham akan pentingnya protokol kesehatan.


"Selain Protokol kesehatan, vaksinasi juga sangat penting, sehingga kita mempunyai antibodi kekebalan tubuh terhadap virus ayo kita bersama-sama mendukung pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19 dengan menerapkan Protokol Kesehatan dan pelaksanaan Vaksinasi Dosis I dan II hingga booster (pelengkap)," tutupnya.


Sumber: Batuud Koramil 02/Tanah Merah 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar