Kebakaran di Pekanbaru Kota Hanguskan Tiga Unit Rumah Petak

Petugas yang berusaha memadamkan api (sumber foto: Riaupos.co)

 

SIBERONE.COM - Tiga unit rumah petak di Jalan Agus Salim, Gang Muhammadiyah, Kecamatan Pekanbaru Kota ludes terbakar, Kamis (2/6) malam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran diduga karena korsleting listrik dari salah satu rumah. Kasi Ops Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru Fahriansyah melalui petugas pemadam, Wandri mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun rumah petak milik Yul  yang terbakar tampak rata dengan tanah.

Ia menuturkan, diduga api berasal dari salah satu rumah yang paling ujung, dan dengan cepat api menjalar ke rumah yang lainnya. Untuk memadamkan api Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru mengarahkan lima unit mobil pemadam kebakaran.

"Tidak ada kesulitan yang dihadapi dalam proses pemadaman, tetapi sedikit kendala karena warga ramai yang menyaksikan. Api berhasil dipadamkan sekitar satu jam pasca kejadian," ujar Wandri kepada Riau Pos.

Suadman Zen, salah seorang warga sekitar mengatakan, dirinya tidak mengetahui penyebab pasti kebakaran. Tetapi api terlihat berasal dari salah satu rumah petak yang paling ujung dan dengan cepat menjalar ke rumah di sebelahnya.

"Pada saat kejadian, pemilik rumah sedang tidak berada di tempat (sedang keluar rumah, red). Api dengan cepat membesar. Warga yang melihat kebakaran langsung berupaya membantu memadamkan api," ujar Suadman kepada Riau Pos.

Lebih lanjut dikatakannya, warga sekitar juga ikut membantu memadamkan api dengan memecahkan kaca rumah untuk mempermudah proses pemadaman api.

"Tidak ada korban jiwa. Warga juga membantu memadamkan api dan kesulitan karena rumah terkunci. Pasalnya, dari tiga rumah petak, hanya satu yang berpenghuni, sementara dua rumah lagi kosong. Pada saat kejadian, satu rumah yang dihuni tersebut, penghuninya sedang tidak berada d irumah," jelasnya.

 


Sumber: Riaupos.co


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar