Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 06/KTM Sasar Patroli Wilayah Rawan


SIBERONE.COM - Dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah binaannya Babinsa Koramil 06/Kateman  jajaran Kodim 0314/Inhil terus menerus melakukan patroli di titik-titik yang sering terjadi kebakaran.


Kegiatan patroli tersebut dilaksanakan 
Kopda Ferry Sinaga bersama warga binaan 2 orang di desa makmur Jaya Kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir.  Kamis (2/6/2022).

 

"Hari ini saya mengajak warga sekitar dua orang untuk mengecek langsung daerah yang sering terjadi kebakaran lahan masyarakat," ucap kopda Ferry Sinaga.


Dijelaskannya, dengan patroli merupakan salah satu cara antisipasi terhadap kebakaran lahan-lahan pertanian masyarakat.


"Ya dengan kita rutin terus-menerus melakukan patroli di titik-titik yang sering terjadi kebakaran, tentunya dapat mengecek langsung daerah tersebut, dan dapat antisipasi dengan melakukan tindakan pemadaman dan Himbauan," jelasnya.


Himbauan ataupun sosialisasi adalah salah satu cara agar masyarakat tidak melakukan membakar lahan pertanian, dikarenakan dengan diberikan pemahaman masyarakat jadi tau. Bagaimana bahaya membakar lahan yang sudah ada dan dapat menimbulkan dampak yang begitu besar kepada orang lain.


"Ya kita berikan sosialisasi kepada masyarakat saat kita melaksanakan patroli kepada memiliki kebun maupun masyarakat yang melintas di jalur kita melaksanakan patroli," tutupnya.


Untuk diketahui dalam kegiatan patroli Karhutla di Wilayah  desa Makmur Jaya Kecamatan Teluk Belengkong. tidak ada ditemukan titik api dan asap hasilnya nihil.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar