Antisipasi Karhutla, Koramil 02/TM Sasar Perkebunan Kelapa Warga

Babinsa Koramil 02/TM, Sertu P.Siregar sasar kebun warga patroli karhutla (Sumber foto: Batuud Koramil 02/TM)

 


SIBERONE.COM - Jajaran Koramil 02/TM terus rutin melakukan patroli di seluruh wilayah, terutama disaat musim panas tiba. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (KARHUTLA).

Dan kali ini kembali dengan menggandeng warga masyarakat, Babinsa Koramil 02/TM Sertu P.Siregar pada Kamis (02/5/2022) menyasar perkebunan warga di Wilayah Desa Tanah Merah, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir.

Dalam patroli yang dipimpin Sertu P.Siregar dan 4 masyarakat setempat dengan Alkap 3 unit SPM, hingga selesai patroli tidak ditemukan titik asap dan api.

"Hari ini kita melakukan patroli di wilayah Desa Tanah Merah dibantu 4 orang Masyarakat setempat, dan hingga kami selesai menyasar di perkebunan warga ini tidak ditemukan titik asap dan api," ucap Sertu P.Siregar.

Selain itu,  kehadiran Babinsa juga untuk memberikan pemahaman tentang dampak buruk yang ditimbulkan akibat karhutla dan Babinsa juga mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama peduli menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satunya agar dalam membuka lahan pertanian dengan cara tidak dibakar.

"Intinya, kegiatan patroli dan sosialisasi ini senantiasa kita lakukan guna mengantisipasi munculnya titik api yang disebabkan oleh aksi pembakaran lahan," terang Sertu P.Siregar.

 

 

Wartawan: Ema


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar