Polisi Tangkap Lima Pelaku Diduga Pembakaran dan Perusakan 2 Tempat Hiburan Malam di Sumut

Ilustrasi api kebakaran (sumber foto: iStock)

 


SIBERONE.COM - Polisi menangkap lima orang yang diduga melakukan perusakan dan pembakaran dua tempat hiburan malam di Sumatera Utara (Sumut). Kelima orang itu berinisial B, GS, ZFD, ARA dan MGS.

"Untuk B telah ditetapkan sebagai tersangka. Sedangkan empat orang lainnya masih dalam pendalaman, " kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Rabu (1/6).

Menurutnya kelima orang itu ditangkap di depan Mako Brimob Polres Binjai di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Dataran Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Sumut.

"Tim opsnal Subdit III Jahtanras Ditreskrimum melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap B dan empat temannya karena diduga melakukan perusakan dan pembakaran CDI," ujarnya.

Hadi mengatakan penyidik masih mendalami kasus itu. Namun, Hadi belum menjelaskan secara rinci modus kelima orang ini melakukan pembakaran tempat hiburan malam tersebut.

"Kasusnya masih didalami. Petugas telah memboyong tersangka B dan temannya ke Mako Ditreskrimum Polda Sumut guna penyidikan lebih lanjut," paparnya.

Dalam waktu bersamaan dua tempat hiburan malam dirusak dan dibakar sekelompok pemuda pada 10 April 2022. Para pelaku yang mengenakan penutup kepala datang mengendarai motor dan mobil dengan membawa kelewang.

Sekelompok orang itu menyerbu Cafe Champion di Desa Kwala Mencirim, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat pada pukul 01.00 dinihari. Mereka meminta para pengunjung meninggalkan tempat hiburan malam itu. Lalu, bangunan tersebut dirusak dan dibakar. Dari lokasi juga ditemukan mesin judi tembak ikan yang sudah hancur.

Kemudian, sekelompok orang juga membakar lokasi tempat hiburan malam di Cafe Duku Indah (CDI) di Desa Namurube Julu, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang. Setelah melakukan perusakan dan pembakaran, sekelompok pemuda ini langsung meninggalkan lokasi.

 

Sumber: CNN Indonesia


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar