Cegah COVID-19, Anggota Koramil 02/TM Bersama Satgas Lainnya Lakukan Penegakan Disiplin Protkes


SIBERONE.COM - Untuk memastikan tidak adanya ditemukan warga yang terpapar virus COVID-19 yang berdatangan di pelabuhan Tanah Merah, Babinsa Koramil 02/Tanah Merah Serda Agusmi Harianto melaksanakan kegiatan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan. 


Kegiatan pelaksanaan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan dalam rangka antisipasi terhadap virus COVID-19 tersebut di laksanakan Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, ksop 1 orang dan Dishub 2 personil  untuk mengecek suhu tubuh penumpang dan mengecek surat Kesehatan dari dinas terkait. Kecamatan Tanah Merah kabupaten Indragiri Hilir, Pada Senin (30/5/2022) pukul 09:00 wib.


Saat dikonfirmasi awak media Babinsa Koramil 02/Tanah Merah Serda Agusmi Harianto, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan antisipasi terhadap virus COVID-19 kepada penumpang yang berdatangan masuk ke Kecamatan Tanah Merah melalui transportasi laut di pelabuhan-pelabuhan Tanah Merah.


"Ya kita mengecek susu tubuh penumpang dan kita cek surat Kesehatan mereka dari dinas terkait, ya kita laksanakan ini demi antisipasi terhadap penyebaran COVID-19, yang saat ini lagi maraknya. Untuk itu rutin penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan," jelasnya.


Serda Agusmi juga menghimbau kepada masyarakat, saat di luar ruangan agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan. Karena varian baru virus Omicron ini sengat cepat penularannya dari data yang diterima  Dinas Kesehatan, untuk itu Ia, berharap kepada masyarakat agar tidak abai terhadap protkes.


"Kalau bukan kita sendiri yang peduli terhadap kesehatan kita, siapa lagi, jadi kita lah juga yang paham betapa pentingnya protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah, untuk memutuskan penyebaran COVID-19," cetusnya.

 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar