Tetap Semangat, Polsek Peranap dan Tim Gabungan Satgas Covid 19 Hentikan Pengendara

Petugas tengah memeriksa masyarakat yang melintas (Sumber foto: Humas Polsek Peranap)

 

 
SIBERONE.COM -  Aparat kepolisian dari jajaran Polsek Peranap Polres Indragiri Hulu bersama satuan Gugus Tugas Kecamatan Peranap sengaja menghentikan laju perjalanan pengendara sepeda motor. 

Bukan memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan namun dalam Kegiatan yang digelar yaitu untuk razia vaksin covid-19, petugas memeriksa apakah pengendara tersebut sudah mendapatkan vaksinasi atau belum. Senin 09.00 pagi (30/05/2022). 

Kapolsek Peranap Iptu Bahagia Ginting SH  mengatakan, razia vaksin covid-19 ini guna mempercepat vaksinasi dan bukan yang  Pertama di lakukan di kecamatan Peranap atau pun di Kabupaten Indragiri Hulu. 

“Razia vaksin covid-19 sengaja dilakukan sebagai upaya percepatan Vaksinasi 1 juta vaksin kerja sama Polri Kemenag PBNU ungkap Kapolsek Peranap. 

Dikatakan juga bahwa pengendara yang melintas di Jalan Pasar Peranap Depan Puskesmas Kecamatan Peranap / Posko Covid 19 dihentikan dan ditanya sudah divaksin atau belum. 

“Bagi sejumlah pengendara yang belum vaksinasi langsung kita anjurkan untuk mengikuti vaksinasi oleh tim  Puskesmas Peranap Terang Iptu Bahagia Ginting SH. 

Iptu Bahagia Ginting SH menilai kegiatan Razia Vaksin akan terus digencarkan jajaran Polsek Peranap bersinergi dengan TNI dan Kecamatan Peranap sebagai upaya pencapaian vaksinasi yang diprogramkan pemerintah serta menekan penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Indragiri Hulu. 

“Dari puluhan pengendara yang kita periksa, ada 1 orang yang belum ikut vaksin Dosis 1 (Pertama) dan 30 Jumlah ini kita dapatkan selama satu jam menggelar operasi ungkapnya. 

Sementara itu, salah seorang pengendara mengaku kaget saat dihentikan polisi di tengah perjalanannya. “Saya kaget tadi Saya kira mau ditilang ternyata disuruh vaksin ucapnya.

Wartawan: A.Rustandi


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar