Polres Inhil Berhasil Gagalkan Penyelundupan Ratusan Hp Ilegal

(Dok istimewa)

SIBERONE.COM - Kepolisian resort (polres) Indragiri Hilir (Inhil) berhasil menggagalkan pasangan suami istri upaya penyelundupan handphone dan kamera berbagai jenis merek dari Batam menuju Tembilahan.

Saat dikonfirmasi awak media Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan S.H,. S.I.K,. M. Hum melalui kasat Reskrim Polres Inhil AKP Amru Abdullah, bahwa kejadian tersebut pada Sabtu (14/5/22) di pelabuhan Pelindo Tembilahan jalan Jenderal Sudirman. Di mana saat tim melakukan pengecekan terhadap barang bawaan (koper) yang dimiliki pasangan suami istri DK (48) dan ST (44) dari  Batam membawa berbagai macam handphone dan kamera serta 1 unit Laptop.

"Saat kita minta surat kepada 
2 (dua) orang yang membawa Handphone dalam jumlah banyak yang tidak memenuhi atau tidak sesuai dengan standar yang dipersyaratkan dan tidak mencantumkan informasi atau petunjuk penggunaan barang dalam bahasa indonesia dari kota Batam dengan menggunakan SpeedBoat penumpang. Namun tidak ada surat resmi yang mereka lampirkan," ungkap Kasatreskrim polres Inhil AKP Amru Abdullah kepada awak media, Sabtu (28/5/2022).


Ia juga mengatakan kronologis awal bermula pasutri. Sampai di Sungai Guntung selanjutnya dari Sungai Guntung ke Tembilahan dengan menggunakan SpeedBoat penumpang sekitar jam 16.00 wib sampai di Pelabuhan Pelindo di temukan ke 2 (dua) orang tersebut yang mengaku suami istri sedang membawa 2 (dua) buah koper, 3 (tiga) buah tas dan 2 (dua) bungkusan plastik yang barang tersebut di turunkan oleh porter pelabuhan.


"Pada saat di lakukan penggeledahan terhadap barang - barang tersebut di temukan 243 (dua ratus empat puluh tiga) unit Handphone berbagai merek, 5 (lima) unit kamera digital dan 1 (satu) unit laptop," ujar Kasatreskrim Polres Inhil.


Lebih lanjut dikatakan AKP Amru selanjutnya terhadap kedua pelaku bersama dengan barang bukti di bawa ke Polres Inhil guna penyidikan lebih lanjut. 


"Kita bawa kedua pelaku ke kantor untuk penyidikan dan mengamankan barang bukti," tutupnya.

Sumber: Reskrim Polres Inhil 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar