Babinsa Koramil 06/KTM Dampingi Nakes Pelaksanaan Vaksin di Desa Penjuru

Sertu Jonni Pasaribu dampingi pelaksanaan Vaksinasi di Desa Penjuru

SIBERONE.COM - Guna mempercepat pencapaian vaksinasi Babinsa Koramil 06/Kateman Sertu Jonni Pasaribu terus mendampingi Tenaga Kesehatan (Nakes) dalam pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas desa Penjuru, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir. Kamis (26/5/2022) pukul 08:30 Wib.


Saat dikonfirmasi awak media Sertu Jonni Pasaribu mengatakan bahwa untuk mempermudah jalannya pelaksanaan Vaksinasi kepada masyarakat untuk itu mendampingi Nakes.


Menurutnya, demi menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di desa binaannya, Babinsa aktif mendampingi tim medis, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi aman dan halal untuk digunakan.


Dikatakan Sertu Jonni Pasaribu, pemberian vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran COVID-19 dan mempercepat program vaksinasi. Selain itu keterlibatan Babinsa dalam pendampingan vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD khususnya jajaran Kodim 0314/Inhil.


"Selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran COVID-19 yang saat ini masih belum berakhir," ungkapnya.


Lebih lanjut, Sertu Jonni Pasaribu menjelaskan, untuk mendapatkan suntikan vaksinasi COVID-19, ada tahapan pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan singkat dan dinyatakan lolos ataupun tidak ada kendala baru bisa mendapatkan vaksin COVID-19.


"Jadi ada tahapan dulu teknis pelaksanaan peserta vaksin menuggu diruang tunggu. Meja 1 pendaftaran vaksinasi, meja 2 Format Screening, meja 3 vaksinasi, meja 4 pencatatan, pelaporan dan observasi. Setelah lolos baru bisa di suntik vaksin dan setelah itu menunggu apakah baik-baik saja dan tidak ada Kendala baru di berikan surut vaksin dari Nakes bahwa sudah menerima vaksinasi," ujarnya.


Terakhir dikatakan Sertu Jonni Pasaribu, adapun pada hari ini dengan jenis vaksin Pfizer dengan sebanyak 30 warga menerima vaksinasi.


"Ada 3 vial yang di buka nakes, untuk Dosis 30 dan warga mengikuti 30 orang, kegiatan juga lancar dan tanpa terkendali," tutupnya.
 

Turut hadir dalam kegiatan vaksin tersebut Kapostu desa Penjuru, Babinsa Koramil 06/Ktm
Sertu Jonni Pasaribu, Ketua Pemuda desa Penjuru Inong.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar