Serda Edili Zalukhu Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Komsos dengan Elemen Masyarakat


SIBERONE.COM - Dengan mengedepankan komunikasi sosial (komsos) dengan warga serta menciptakan hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah binaan. Babinsa Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil.


Serda Edili Zalukhu  selaku Babinsa melaksanakan ajang sana sekaligus komsos dengan tokoh masyarakat di wilayah RT.02 RW.03, Kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, pada Rabu (25/5/2022).


Dikatakan Serda Edili Zalukhu Komunikasi sosial (komsos) yang dilakukan oleh dirinya di lingkungan RT 02 RW 03 Tagaraja ini bertujuan untuk menjaga hubungan yang harmonis antara babinsa dengan masyarakat binaannya.


Menurut Serda Edili Zalukhu, sehingga demi terjalin hubungan yang baik tersebut "Maka aparat teritorial perlu mengadakan komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat baik tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya. Salah satunya dengan kegiatan komsos seperti ini,” jelas Babinsa," ucapnya.


Lebih lanjut, pelaksanaan komsos merupakan tugas rutin yang harus dilaksanakan oleh babinsa untuk mengetahui perkembangan di wilayah binaan.


Pada komsos sendiri mengisyaratkan bahwa komunikasi penting untuk membangun konsep diri, untuk kelangsungan hidup, aktualisasi diri, untuk memperoleh kebahagiaan, terhindar dari tekanan dan ketergantungan, antara lain lewat komunikasi yang menghibur, dan memupuk hubungan dengan orang lain.


"Melalui komunikasi sosial (komsos) kami bisa berkerja sama dengan seluruh komponen masyarakat mulai dari tingkatan kelurga, kelompok pelajar/pemuda, perguruan tinggi, RT, RW, kampung, kota, dan kecamatan yang merupakan wilayah binaan Koramil 06/Kateman," pungkasnya


Terakhir dikatakan Serda Edili Zalukhu, sehingga untuk mencapai tujuan bersama yaitu membangun masyarakat Indonesia yang sejahtera, adil dan beradab dan mendukung program pemerintah dan swasembada pangan yang ada di sini dan Indonesia pada umumnya. 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar