Atlet Riau Sumbang 9 Medali Untuk Indonesia di Sea Games Vietnam

Maizir Riyondra, atlet dayung Riau yang berhasil sabet medali emas Sea Games. (sumber foto: Goriau.com)

 


SIBERONE.COM - Kontingen Indonesia berhasil finish di peringkat ketiga Sea Games Vietnam. Dari raihan tersebut, atlet Riau berhasil menyumbangkan 9 medali untuk Indonesia.

Dari 9 medali yang dipersembahkan oleh para atlet Riau memperoleh 4 medali emas, 1 perak dan 4 perunggu.

Empat medali emas itu disumbangkan atlet Riau dari cabang olahraga (cabor) dayung dan menembak. Di antaranya 1 medali emas diraih oleh Maizir Riondra dari cabor dayung di nomor 500 meter kayak 4 putra.
 
Kemudian 2 emas diraih oleh Raudani Fitra dari cabor dayung nomor 500 meter kayak 2 putri dan 500 meter kayak 4 putri.

Satu emas lagi disumbangkan oleh atlet menembak Riau Totok Tri Martanto di nomor 25 Rapid Fire Pistol Man beregu putra. Selanjutnya, 1 medali perak diraih oleh Maizir Riondra di nomor 1000 meter kayak perorangan.

Sementara 4 medali perunggu disumbangkan oleh atlet dayung, pencak silat dan renang.

Diantaranya, 1 medali perunggu diraih oleh Raudani Fitra, di nomor kayak 4 1000 m putri, 2 perunggu dari Azzahra Permatahani cabor renang di nomor 400 meter gaya ganti dan 400 meter kali 200 meter estapet. Satu perunggu lagi diraih oleh Tri Juanda dari cabor pencak silat di kelas bebas.
 
Dengan menempati posisi ketiga, Indonesia sukses mencapai target dan mengantongi 69 medali emas dan finish di posisi ke-3 pada SEA Games ke-31 di Vietnam.

Ketua Komite Olahraga Indonesia (KONI) Riau, Iskandar Hoesin mengapresiasi prestasi yang diperoleh para atlet Riau. Dan Iskandar Hoesin juga berencana akan memberikan bonus akhir tahun bagi atlet yang berprestasi pada tahun 2022.

"Alhamdulillah kita turut apresiasi atlet Riau yang telah meraih medali untuk Indonesia pada SEA Games di Vitenam," ujar Iskandar, Senin (23/5/2022).

Terkait bonus, pihaknya akan merencanakan terlebih dahulu dengan pengurus KONI.

"Yang jelas kita rencanakan dan kita ajukan untuk pemberian bonus, karena bonus itu dari Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pemuda dan Olahraga," ungkapnya.

 

Sumber: Goriau.com


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar