Penegakan Disiplin Protkes Terus di Laksanakan Anggota Koramil 06/KTM


SIBERONE.COM - Antisipasi penyebaran Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) Babinsa Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil Serda Edili Zalukhu terus melaksanakan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan di pelabuhan Syahbandar HK Kelurahan Tagaraja, Kecamatan kateman, kabupaten Indragiri Hilir.


"Ini upaya untuk memutuskan penyebaran COVID-19, dengan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan dengan ketat di tempat-tempat umum seperti Pelabuhan dan lainnya," ungkap Serda Edili Zalukhu, Kamis (19/5/2022) pagi.


Ia juga mengungkapkan dalam penegakan disiplin terpadu Protokol tersebut bersama dengan petugas KKP 2 orang, untuk mengecek suhu tubuh penumpang yang berdatangan maupun berpergian dari pelabuhan Syahbandar HK Kelurahan Tagaraja.


"Selain kita cek suhu tubuh penumpang, kita juga memeriksa surat Kesehatan dari dinas terkait, ya apakah para pelaku perjalanan dalam kondisi sehat, dari pada itu kita mengecek surat Kesehatan mereka, sehingga tidak ada kekuatiran lagi kepada penumpang yang lainnya," kata Serda Edili Zalukhu.


Kendati demikian, Serda Edili juga memberikan sosialisasi kepada penumpang speed boat yang berdatangan maupun berpergian agar tidak abai terhadap protokol kesehatan (Protkes).


"Ya kita harus mawas diri sendiri maupun orang lain, walaupun sudah ada keterangan resmi dari presiden tentang diperbolehkan melepaskan masker di tempat umum, dengan itu
apakah kita dalam keadaan sehat dan tidak ada membawa virus, untuk itu kita harus mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan Protokol Kesehatan.


"Yang penting kita menerapkan Protokol Kesehatan dengan menggunakan masker saat di luar ruangan, mencuci tangan dengan sabun, agar tangan kita terbebas dari virus, menjaga jarak, hindari kerumunan, serta membatasi mobilitas tinggi, dengan kita menerapkan Protokol, semoga kita terhindar dari COVID-19," sambungnya.


Dari hasil yang dicapai penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan di pelabuhan Syahbandar HK Kelurahan Tagaraja Sungai Guntung, 
pukul 09:00 wib pengecekan terhadap penumpang kapal Carolin dari Guntung, Pulau Burung Tanjung Batu tujuan Batam pengecekan kelengkapan surat dari dinas kesehatan terkait. 


"Dan pukul 09,10  wib kita kembali pengecekan terhadap penumpang kapal tenggiri dari Guntung, Pulau Burung Tanjung Batu tujuan Batam pengecekan kelengkapan surat dari dinas kesehatan terkait," tutupnya.


Untuk diketahui dalam kegiatan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan di pelabuhan Syahbandar HK Kelurahan Tagaraja Kecamatan kateman suhu tubuh penumpang dalam keadaan normal dan penggunaan Masker hampir semua menggunakan, kegiatan berakhir pukul 09:00 wib dalam keadaan aman dan terkendali.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar