3 Orang Terekam CCTV Diduga Curi 40 Unit Komputer di SMAN 25 Bandung

Ilustrasi, sebanyak 40 unit komputer di SMAN 25 Bandung hilang digondol komplotan pencuri (sumber: detik.com)

 


SIBERONE.COM - Sebanyak 40 unit komputer di ruangan laboratorium Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 25 Bandung, Jalan Baturaden VIII, Kota Bandung, Jawa Barat, hilang digondol komplotan pencuri.

Kapolsek Rancasari, Kompol Wendy Boyoh mengatakan aksi pencurian itu diduga terjadi pada Selasa dini hari, sekitar pukul 01.30 WIB. Pihaknya mengetahui pencurian itu setelah pihak sekolah melaporkan peristiwa tersebut.

"Kelihatan dari CCTV sekitar jam 01.30 WIB kejadiannya," kata Wendy di Bandung, Jawa Barat, Selasa.

Berdasarkan analisa dari rekaman kamera pengawas, menurutnya ada tiga orang terekam kamera yang diduga sebagai komplotan pencuri. Adapun menurutnya komplotan itu diduga masuk lewat tembok belakang sekolah.

"Sementara ada tiga orang, tapi nggak bisa termonitor wajahnya, karena kan pakai topi," kata Wendy.

Adapun sekolah tersebut berada di dalam pemukiman masyarakat yakni Komplek Baturaden Ciwastra. Tembok belakang sekolah tersebut berbatasan langsung dengan Jalan Tol Purbaleunyi di sekitar KM 145.

Akibat kejadian tersebut, dia menyebut ada kerugian sekitar Rp400 juta yang dialami sekolah usai 40 unit komputernya dicuri.

Kini, kata dia, polisi dipastikan mulai melakukan penyelidikan guna mengejar komplotan pencuri puluhan komputer di SMAN 25 Bandung tersebut.

"Masih dalam pemeriksaan saksi untuk perkembangan penyelidikan lebih lanjut," katanya.

 

Sumber: Antara


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar