Koramil 02/TM dan Masyarakat Desa Binaan Lakukan Patroli Cegah Karhutla

Babinsa Kormail 02/TM, Serda Darno Saat Patroli Karhutla (sumber foto: Koramil 02/TM

 

SIBERONE.COM - Babinsa Koramil 02/TM, Serda Darno lakukan patroli dan berikan edukasi bahayanya kebakaran hutan dan lahan (KARHUTLA) pada Sabtu, (14/5/2022) sekitar pukul 09:30 Wib.

Kegiatan patroli karhutla serta edukasi yang dilakukan Babinsa Koramil 02/TM bersama Warga setempat yang bertempat di Wilayah Desa Bagan Jaya kecamatan Enok, Kabupaten Inhil.

Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) menjadi masalah tahunan yang tak kunjung tuntas penanganannya, terutama memasuki musim kemarau menjadi permasalahan yang sangat besar dan diperlukan energi dan dana yang besar pula untuk menanganinya.

Karena dampak yang ditimbulkan dari asap kebakaran hutan atau lahan dapat berbahaya bagi kesehatan serta dapat merusak tumbuhan dan hewan bahkan manusia jika sudah parah.

Patroli dan sosialisasi ini dilakukan untuk menghimbau kepada warga agar tidak membakar apabila membuka lahan dan memberikan dampak kerugian dari kebakaran hutan dan lahan.

"Tujuan kegiatan ini untuk memberikan himbauan kepada Masyarakat untuk waspada terhadap bencana kebakaran dan mampu mengindari sesuatu yang bisa memicu api, seperti pembakaran lahan dan sebagainya," ucap Babinsa Koramil 02/TM.

Babinsa Koramil 02/TM menyampaikan bahwa dalam rangka antisipasi kebakaran hutan dan lahan Babinsa Koramil 02/TM secara rutin akan terus-menerus melakukan patroli dan mensosialisasikan dengan terus mengedukasi kepada masyarakat.

"Kedepannya kami akan terus melakukan patroli dan edukasi kepada masyarakat agar dapat meminimalisir angka kebakaran di Kabupaten Indragiri Hilir khususnya di Wilayah Binaan," tutupnya.

Dalam kegiatan ini Koramil 02/TM kerahkan personil gabungan 1 anggota TNI dan 4 oang masyarakat setempat dan tidak ditemukan titik asap dan api.


wartawan: Ema


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar