Antisipasi Karhutla di Inhil, Babinsa Koramil 06/KTM Kodim Turun Lakukan Sosialisasi


SIBERONE.COM - Tidak henti-hentinya turun mengajak masyarakat untuk menjaga hutan dan lahan dari kebakaran, Babinsa Koramil 06/KTM Kodim 0314/Inhil, Kopda Haris Siregar melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama para petani kelapa, Sabtu (14/5/2022) Pukul 08.30 wib  s/d 09.30 WIB.

Kegiatan komsos ini bertempat di RT 01 RW 02 parit 6 Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, provinsi Riau. Kopda Haris Siregar langsung mengajak masyarakat mencintai lingkungan sekitar agar tetap terjaga dan terhindar dari Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). 

Dalam kegiatan tersebut Kopda  Haris Siregar juga memberikan masukan ke masyarakat apabila membuka lahan agar tidak dengan cara membakar yang mengakibatkan terjadi Karhutla.

Disamping itu, Haris Siregar menjelaskan dampak bahaya jika masyarakat tetap nekat melakukan pembakaran lahan, baik secara lingkungan dan juga dampak hukum yang berlaku di Indonesia.

"Bahaya buat lingkungan bisa berdampak asap yang sering terjadi di wilayah kita beberapa tahun kemarin, kemudian dampak hukum yang bisa menjadikan masyarakat sebagai tersangka apabila terbukti sengaja membakar. Kita tidak mau masyarakat di Tagaraja terkena dari dampak tersebut maka dari itu kegiatan sosialisasi terus digalakkan," ucapnya.

Untuk itu, Haris Siregar terus menjadwalkan dirinya turun ke dusun-dusun di wilayah tempatnya bertugas untuk menyapa, mengajak dan mengedukasi masyarakat tentang bahaya Karhutla.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar