DPKP Inhil Sigap Bantu Lisa Fitriyanti Lepaskan Cincin yang Tersendat Dijarinya

Proses melepaskan cincin dari jari lisa fitriyanti oleh DPKP Inhil (Sumber foto: DPKP Inhil)

 


SIBERONE.COM - Punya cincin yang melingkar di jari tak selamanya menyenangkan, salah satunya dirasakan Lisa Fitriyanti, perempuan berusia 18 tahun Siswi Sekolah MAN 1 Tembilahan.

Akibat cincin yabg dikenakan susah dikeluarkan dari jarinya, Lisa Fitriyanti ditemani sang Nenek Masniah (54) Tahun mendatangi Kantor Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan ( DPKP) Kabupaten Inhil di Jl. SKB Tembilahan, Kamis, (12/5/ 2022).

Setibanya di kantor DPKP kabupaten Inhil,
petugas segera membantu melepaskan cincin perak yang melingkar di jarinya.

Saat itu Danrunya (komandan regu) Hendro, Mengatakan Proses pelepasannya berlangsung dari pukul 09.00--09.15 WIB.

"Untuk melepaskan cincin yang tersendat di jarinya itu kita membutuhkan waktu sekitar 15 menit, dilepas dengan menggunakan Alat tradisional yaitu minyak makan dan benang, sebelumnya di oleskan dulu minyak makan tersebut di jarinya, setelah itu perlahan lahan masukkan benang ke lubang cincin nya," ucap Hendro.

Hendro juga mengatakan setelah cincin di jari Lisa terlepas, tim medis DPKP inhil dengan sigap mengobati bagian bekas cincin di tangan Lisa.

"Dengan kerjasama tim dan memiliki pengalaman Alhamdulillah cincin yang tersangkut tersebut dapat di lepaskan, setelah cincin tersebut terlepas tim medis DPKP Inhil segera mengobati tangan lisa," jelasnya.

Menurut Hendro, peristiwa pelepasan cincin dari jari seseorang bukan kali pertama dilakukan pihak DPKP Inhil, Ia menyebut sudah banyak orang yang meminta bantuan melepas cincin dan datang ke Mako DPKP Inhil.

Kepala DPKP Inhil Drs,H.Eddiwan Shasby.MM mengungkapkan petugas DPKP Inhil bukan semata-mata menanggulangi masalah kebakaran. Ada banyak hal yang bisa dibantu, termasuk melepas cincin.

"Ini yang jarang orang ketahui, tugas DPKP Kabupaten Inhil itu bukan hanya masalah kebakaran, tapi juga penyelamatan. Ya, penyelamatan apa saja," kata Kadis DPKP Inhil.

Ia menyebutkan, selain masalah kebakaran, DPKP Inhil juga membantu pengusiran sarang tawon, ular, satwa liar dan lain sebagainya.

"DPKP ini bukan hanya membantu masalah kebakaran, DPKP Inhil juga membantu pengusiran tawon, ular, satwa liar dan pelepasan cincin seperti kejadian tadi," jelas Drs,H.Eddiwan Shasby.MM.


Pelayanan Kebakaran Dan Non Kebakaran Dinas Pemadam kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Inhil Gratis!!
0768 244 88.

 

Wartawan: Ema


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar