Babinsa Koramil 02/TM Silaturahmi dengan Kapala Sekolah di Kelurahan PSM

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil Serda Marhalim Pasaribu melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri yang ada di kelurahan Pantai Sebrang Makmur (PSM), kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir. Kamis (12/5/2022) pagi.


Kegiatan silaturahmi dilakukan untuk menjalin hubungan yang baik dengan  pihak sekolah setempat. Dalam pertemuan itu, Kepsek meminta kesediaan Babinsa untuk ikut membantu membina keamanan dan ketertiban di SDN.


Dalam Komsos itu, Serda Marhalim Pasaribu memberikan himbauan agar di lingkungan SD untuk tetap selalu menerapkan Prokes, guna terhindar dari penyebaran Covid-19.


“Kita ketahui bersama, bahwa saat ini penyakit Hepatitis Misterius  sudah mulai masuk di negara kita, untuk itu kita harus selalu menerapkan dan mematuhi Prokes, yaitu dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai masker dan menghindari kerumunan,” ujarnya.


Sementara itu Kepala sekolah berharap agar Babinsa juga membantu dalam mendidik generasi muda, sehingga mampu meningkatkan potensi sumber daya manusia agar tidak kalah bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya dalam mengisi pembangunan Bangsa Indonesia.

Tidak lupa pula himbauan dari Babinsa kepada Kepala Sekolah untuk disampaikan kepada siswa siswi tentang Penerapan hidup sehat dan selalu cuci tangan, memakai Masker.

Kepsek sangat berharap Babinsa membantu dan membina para siswa – siswi SD tersebut. Ia Juga menyampaikan waspada tentang keamanan di dalam sekolah dan pengamanan anak-anak dalam kegiatan belajar mengajar.

"Kami berharap dengan Komsos agar silaturahmi bisa berjalan baik dan saling komunikasi untuk terjaganya keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah," pungkas Kepala Sekolah.

 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar