Babinsa Koramil 06/KTM Dampingi Warga Binaan Desa Gambaran Terima BLT- DD

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Memberikan rasa aman, anggota Babinsa Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil Serda Rudi Hartono melaksanakan Pendampingan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap I di kantor Desa Gambaran, kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir. Kamis (12/5/2022) pagi.


Saat dikonfirmasi awak media Serda Rudi Hartono mengatakan pendampingan penyaluran dana BLT-DD tersebut agar bantuan yang diberikan tepat sasaran kepada masyarakat yang terdampak pendemi COVID-19.


"Hari ini bersama Babinkamtibmas, Apdes desa Gambaran melakukan pendampingan penyaluran dana bantuan langsung tunai dana desa tersebut, mamastikan bahwa yang menerima betul-betul warga yang terdampak," ungkap Serda Rudi Hartono.

 
Ia juga mengungkapkan, selain tepat sasaran, untuk memastikan bahwa kegiatan penyaluran dana BLT-DD, agar berjalan dengan lancar serta aman.


"Kegiatan yang dilakukan ini adalah agar pelaksanaan dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada masyarakat dapat berjalan dengan lancar dan aman serta dalam rangka mendukung pemerintah," pungkasnya.


Dalam kegiatan tersebut, Serda Rudi Hartono juga menghimbau kepada masyarakat yang menerima BLT DD untuk tetap menerapkan prosedur pencegahan penularan Virus Corona atau Covid-19, yaitu memakai masker dan tetap jaga jarak selama pelaksanaan penyaluran berlangsung dan setelah sampai di rumah masing–masing, agar mencuci tangan dengan sabun, hal ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19.


"Kepada seluruh masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut agar bantuan yang diterima dapat digunakan secara bijak dan seperlunya," tandasnya.


Terakhir dikatakan Serda Rudi Hartono
Jumlah warga yang menerima dana BLT-DD sebanyak 83 KK tahap Januari, Februari dan Maret sebesar Rp.900.000 Per KK.


"Semoga dengan adanya bantuan tersebut masyarakat kurang mampu yang ada di Desa Gambaran ini dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari di masa pandemi Covid-19 ini," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar