Pererat Tali Persaudaraan, Serda Darno Babinsa Koramil 02/TM Laksanakan Komunikasi Sosial


SIBERONE.COM - Untuk mempererat tali persaudaraan, Babinsa Koramil 02/ Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil  melaksanakan anjangsana ke warga binaan di desa Suhada, Kecamatan Enok, Selasa (10/5/2022) pagi.


Anjangsana merupakan salah satu sarana untuk mempererat hubungan silaturrahmi antara Babinsa dengan warga di wilayah binaan, selain itu juga merupakan sarana yang sangat tepat untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.


Serda Darno, mengungkapkan, seorang Babinsa harus selalu berada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin baik, sehingga seluruh informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat menentukan langkah yang tepat untuk penyelesaiannya.


"Kegiatan anjangsana yang dilakukan oleh Babinsa di wilayah binaan merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat," jelasnya 


Menurutnya Serda Darno, tujuan Komunikasi Sosial (Komsos) untuk menciptakan hubungan yang baik dan harmonis dengan warga, sehingga mudah mengetahui keadaan dan situasi di wilayah binaan. Karena, dengan anjangsana, Babinsa langsung bertatap muka dengan masyarakat.


"Hal seperti inilah yang sangat diperlukan oleh Babinsa untuk mengetahui segala permasalahan yang terjadi, serta membantu memecahkan segala masalah ataupun kendala yang mungkin terjadi di wilayah desa binaan," tutupnya. 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar