Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Penegakan Disiplin Antisipasi C-19 di Sungai Guntung


SIBERONE.COM - Babinsa Koramil 06/ Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil terus berlanjut penegakan disiplin terpadu protokol dalam  pencegahan Covid-19 dipelabuhan syahbandar/HK Kelurahan Taga Raja Kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir provinsi Riau.


Babinsa Koramil 06/Kateman kopda Haris Siregar, mengatakan antisipasi terhadap penyebaran COVID-19, di pintu masuk kelurahan Taga Raja di pelabuhan Syahbandar HK, melaksanakan penegakan disiplin terpadu protokol.


"Dengan Gakplin tersebut kita bisa mengetahui bahwa apakah kondisi kesehatan para penumpang yang mau datang ataupun yang sedang mau berpergian di pintu masuk pelabuhan Syahbandar/HK kelurahan Taga Raja, dengan mengecek langsung kelengkapan surat Kesehatan yang dari dinas terkait," ujar Kopda Haris Siregar kepada awak media Selasa (10/5/2022) pagi.


Selain itu juga dikatakan kopda Haris Siregar dalam teknis pelaksanaan kegiatan dengan melakukan sosialisasi, pengecekan surat kesehatan serta suhu tubuh dan himbauan kepada penumpang  agar selalu memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak .


"Kita memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang mau berpergian ke luar ataupun kedatangan para penumpang yang mau ke sini, wajib menerapkan Protokol Kesehatan, itu supaya terhindar dari COVID-19," pungkasnya.


Untuk diketahui  dari pantauan selama penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan tersebut Suhu penumpang di atas rata rata 36.6°. Penggunaan masker 100 persen. Pada pukul 12:00 WIB kegiatan selesai dalam keadaan aman dan lancar.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar