Koramil 06/KTM Inhil Lakukan Operasi Penegakan Disiplin Prokes di Pelabuhan HK Guntung


 

 

SIBERONE.COM - Masih dalam nuansa Hari Raya Idhul Fitri 1443 H,  Babinsa anggota Koramil 06/KTM Inhil, Kopda Haris Siregar terus semangat dalam melaksanakan Operasi penegakan disiplin kepada penumpang.

Kegiatan penegakan disiplin terpadu protokol kesehatan (Prokes) dalam rangka pencegahan Covid-19 yang dilakukan di pelabuhan Syahbandar/HK Sungai Guntung Kelurahan TagaRaja, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri hilir. 

Kegiatan penegakan disiplin terpadu prokes ini bersama 1 anggota koramil, 2 orang dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan 1 anggota Kelompok Pecinta dan Pemerhati Lingkungan (KPPL)

Adapun tindakan yang dilakukan pengecekan terhadap penumpang kapal SB andigo sunly dari guntung tujuan batam, pengecekan kelengkapan surat vaksin, suhu tubuh dan pemakaian masker dari dinas kesehatan terkait.

Kopda Haris Siregar mengatakan kegiatan penegakan disiplin terpadu prokes akan selalu dilakukan dan berkerjasama dengan semua pihak terkait.
 
"TNI akan selalu bersinergi dengan aparat terkait lainnya, tanpa ada rasa bosan untuk selalu menghimbau serta memberikan teguran bagi siapa saja yang kedapatan melanggar disiplin dalam pemakaian masker pada saat melakukan aktifitas di luar rumah," ucapnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa kegiatan yang dilaksanakannya itu bukan hanya pengaman saja melainkan memberikan peringatan bagi seluruh warga agar selalu waspada serta sadar bahwa menjaga kesehatan sangat penting, karena saat ini pandemi belum dinyatakan berakhir.

 

Wartawan : Ema


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar