Ciptakan Kedekatan, Babinsa Koramil 02/TM Hadiri Undangan Warga Binaan Acara Kupatan


SIBERONE.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga kelurahan Pusaran 9 kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir. Di masola Pusaran 9 Senin (9/5/2022) pagi.


Untuk menciptakan kedekatan Babinsa dengan masyarakat, Serda Marhalim Pasaribu melaksanakan kegiatan lebaran idul Fitri yang di mana untuk diketahui bahwa tradisi warga kelurahan Pusaran 9 setelah hari raya satu Minggu melakukan kegiatan ketupat lebaran.

"Ya sebagai babinsa, harus ikut serta dalam kegiatan masyarakat, dengan itu kedekatan antara babinsa dan masyarakat dapat terjalin," ungkap Serda Marhalim Pasaribu.

Ia juga mengungkapkan bahwa, di mana acara tersebut terpusat di Surau ataupun meshola, jadi warga berkumpul bersama dengan saling mambawa makanan untuk disajikan dan makan bersama.

Itulah namanya teradisi budaya, di setiap daerah berbeda-beda, namun dari semua itu Serda Marhalim Pasaribu berharap hubungan silaturahmi ini saling terus berlanjut sehingga mampu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaan.


"Ya kita sudah saling bermaafan antara satu sama lainnya, jadi kalau ada kesalahan harus dimaafkan, sehingga kita saling bahu-membahu," tutupnya.


Untuk diketahui, dalam komunikasi sosial tersebut Serda Marhalim Pasaribu berpesan kepada masyarakat, agar selalu saling menjaga lingkungan hidup berdampingan saling kompak.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar