Antisipasi Karhutla, Koramil 02/TM Inhil Terus Lakukan Patroli


 


SIBERONE.COM - Dalam rangka mengantisipasi munculnya kebakaran hutan dan lahan di Pasca perayaan hari raya Idul Fitri 1443 H dan musim panas, Koramil 02/TM Inhil senantiasa mengingatkan warga masyarakat binaan untuk sama-sama mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/TM Inhil, Serda Agusmi harianto berpatroli di wilayah Desa Tanjung baru, Kecamatan Tanah merah, Kabupaten Inhil pada Senin, (9/5/2022) Pagi.

Dalam kegiatan Patroli dan sosialisasi tersebut Korami 02/TM libatkan 1 orang Personil TNI dan 4 orang masyarakat setempat dengan 1 unit alkap SPM.

Serda Agusmi harianto mengatakan patroli dan Sosialisasi karhutla di wilayah binaan sebagai upaya antisipasi dan pencegahan. 

Selain itu,  kehadiran Babinsa juga untuk memberikan pemahaman tentang dampak buruk yang ditimbulkan akibat karhutla,  Babinsa juga mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama peduli menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satunya agar dalam membuka lahan pertanian dengan cara tidak dibakar.

“Apabila menemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan kepada Babinsa atau kepada petugas terkait yang ada di wilayah setempat agar api segera dipadamkan,” ucap Serda Agusmi harianto.

Selain itu Babinsa Koramil 02/TM menyampaikan patroli hari ini tidak ditemukan titik api.

"Kegiatan hari ini berjalan dengan aman, tidak ada kendala dan hingga kegiatan ini berakhir tidak ditemukan titik asap dan api di lokasi patroli," tutup Agusmi harianto.


Wartawan : Ema


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar