Bantu Lancarkan Mobilitas, Babinsa Koramil 06/KTM Jaga PAM Idul Fitri di Pasar Sungai Guntung


SIBERONE.COM - Tidak kenal lelah, wujud kepedulian dan sinergitas tiga pilar antara TNI – Polri bersama pihak kecamatan Kateman personil dari jajaran  terlihat dalam pelaksanaan Pengamanan pada Hari raya Idul Fitri 1443 H.

Seperti halnya keikutsertaan Personel Babinsa Koramil 06/Kateman kopda Haris Siregar bersama Instansi terkait yang sedang melaksanakan kegiatan Pos PAM Hari Raya Idhul Fitri 1443 H di Pos Pam di jalan Yos Sudarso Pasar Sungai Guntung, kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Senin (9/5/2022) pagi.

Pada pelaksanaan kegiatan pengamanan di Hari Raya Idul Fitri H+2 ini terpantau kopda Haris Siregar melaksanakan pengamanan di wilayah binaan teritorialnya bersama Bhabinkamtibmas dan Personil dari unsur kecamatan Kateman.

Dikatakan Kopda Haris, bahwa kegiatan pengamanan ini adalah dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di wilayahnya.

"Kegiatan yang dilaksanakan ini adalah untuk melakukan monitoring kendaraan yang melintas, guna untuk memperlancar masyarakat yang sedang  melakukan mudik," kata kopda Haris.


Babinsa Koramil 02/Kateman Purwodadi kopda Haris Siregar mengimbau kepada warga agar berhati-hati dalam menggunakan kendaraan untuk melintas di jalan raya sungai Guntung.

"Tetap utamakan keamanan dan keselamatan diri sendiri karena di rumah ada sanak saudara yang sedang menunggu," imbau Kopda Haris.

Haris menjelaskan langkah-langkah pengamanan serta pemantauan pelaksanaan mudik di Hari Raya, selalu di laksanakan secara rutin pada tiap tahunnya, hal ini untuk mengantisipasi setiap kejadian yang mungkin terjadi serta memberikan rasa aman bagi setiap warga masyarakat yang berlalu lalang dalam aktifitas mudiknya.


"Untuk kegiatan yang dilaksanakan tidak hanya pantauan arus lalulintas saja, personil gabungan juga mengarahkan masyarakat, agar tidak melakukan kegiatan kerumunan di pelabuhan yang ada di pasar Sungai Guntung," tandasnya.

 


Terkahir  tidak lupa juga di katakan oleh kopda Haris, agar bagi seluruh Masyarakat yang sedang bepergian di Imbau tetap untuk disiplin  Menerapkan Protokol Kesehatan dengan 5M.


"Ya kita harus mawas diri, saat ini banyak masyarakat yang sedang beraktivitas, agar tidak tertular virus, kota harus menerapkan Protokol Kesehatan anjuran pemerintah dengan cara 5 M, memakai masker mencuci tangan dengan sabun menjaga jarak hindari kerumunan serta membatasi jumlah besar," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar