Siaga Bencana Kebakaran, Babinsa Koramil 02/TM Inhil Terus Lakukan Patroli Karhutla


 

SIBERONE.COM - Untuk mencegah terjadi nya Kebakaran hutan dan lahan (KARHUTLA) Babinsa Koramil 02/TM Inhil Sertu Elia Rahman melakukan Patroli bersama warga Wilayah Binaan di Wilayah Parit Guntung dusun guntung jaya Desa Pengalihan Kecamatan Enok Kabupaten inhil, Sabtu, (7/5/2022).

Pada kesempatan ini Sertu Elia Rahman selaku Babinsa tak henti-hentinya melakukan himbauan kepada warga masyarakat desa binaan tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan (KARHUTLA), khususnya yang ingin membuka lahan baru, untuk turut menjaga dan mencegah kebakaran lahan dan hutan dengan alasan apapun.

Sertu Elia Rahman berpesan kepada masyarakat, jika di temukan tanda-tanda kebakaran, segera melaporkan kepada Babinsa ataupun kepada petugas terkait yang ada di wilayah setempat.

“Kita terus memberi pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya membuka lahan dengan cara membakar, himbauan dan sosialisasi juga tidak henti- hentinya kita sampaikan kepada masyarakat,” ucap Sertu Elia Rahman.

Disampaikan juga oleh Babinsa Koramil 02/TM dalam patroli kali ini dengan menurunkan personil 1 Anggota TNI dan 2 orang Masyarakat setempat.

"Kembali kita turunkan personil kita dengan alat 2 Unit SPM, mengitari Wilayah Parit Guntung Dusun Guntung Jaya dan alhamdulillah tidak ditemukan titik asap dan api, hingga selesai pun patroli berjalan lancar," tutup Sertu Elia Rahman.

 

 

Wartawan : Ema


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar