Cegah Penyebaran COVID-19, Anggota Koramil 06/KTM Laksanakan Penegakan Disiplin Protkes


SIBERONE.COM - Penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan dalam upaya pencegahan terjadinya penyebaran COVID-19 di pelabuhan Syahbandar HK Kelurahan Tagaraja terus ditegakkan personil Koramil 06/ Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil  bersama petugas KKP 3 orang. Pada Sabtu (7/5/2022) sekitar pukul 07:00 wib.


Saat di konfirmasi Praka Raja Oloan Sihotang mengatakan. Kegiatan tersebut merupakan antisipasi terhadap penyebaran COVID-19 di pelabuhan Syahbandar HK Kelurahan Tagaraja kepada penumpang speed boat yang berdatangan maupun berpergian dari pelabuhan.


Praka Raja Oloan Sihotang juga mengatakan. Sebagai wilayah teritorial Koramil 06/Kateman upaya penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan tersebut untuk memutuskan penyebaran COVID-19 melalui Babinsa yang terus menerus hari-hari bersama petugas terkait, tanpa henti-hentinya.


"Iya kita terus berupaya mencegah terjadinya penyebaran COVID-19, dengan dilaksanakan Gakplin Protokol Kesehatan ini tentunya bisa mencegah dini terhadap penyebaran virus COVID-19," ujar Raja Oloan Sihotang.


Menurut Sihotang, dengan dilaksanakan setiap hari pelaksanaan penegakan disiplin terpadu Protokol, di tempat-tempat umum seperti Pelabuhan sangat penting, dikarenakan Pelabuhan salah satu pintu masuk di sini. 


"Iya Pelabuhan salah satu akses pintu masuk di Sungai Guntung, jadi dengan adanya Penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan di sini sangat tepati sekali, dan dapat langsung mengecek kondisi masyarakat yang berdatangan maupun berpergian," cetusnya.


Selian itu juga dirinya, memberikan himbauan kepada penumpang maupun nahkoda speed boat yang berdatangan maupun berpergian harus menerapkan Protokol Kesehatan anjuran pemerintah.


"Ya kita berikan Himbauan, agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara 5 M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan serta membatasi mobilitas tinggi," katanya.


Dari hasil yang dicapai pada 07 :06 wib pengecekan terhadap penumpang kapal SB Carolina dari Guntung tujuan Batam dan  pengecekan kelengkapan surat dari dinas kesehatan terkait. Pukul 08,03 wib pengecekan terhadap penumpang kapal SB.Marina dari Guntung tujuan Batam dan pengecekan kelengkapan surat dari dinas kesehatan terkait.

"Dan Pada pukul 09.11 wib kita kembali
laksanakan pengecekan terhadap kapal SB.sun Ricko  dari Tanjung Balai tujuan Guntung dan pengecekan kelengkapan surat dinas kesehatan terkait," tandasnya.


Terakhir dikatakan Praka Raja Oloan Sihotang dalam pelaksanaan kegiatan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan di pelabuhan Syahbandar HK Kelurahan Taga Raja suhu penumpang normal dan penggunaan Masker hampir semua.


"Kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar pukul 11:00 WIB kegiatan berakhir dalam aman dan terkendali," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar