Babinsa Koramil 06/KTM Cek Surat Vaksin Masyarakat yang Berpergian


SIBERONE.COM – Penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan (Protkes) Antisipasi penyebaran Coronavirus Disease 2019 ( COVID-19 ) terus dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil bersama satgas lainnya ke penumpang speed boat.


Kegiatan Penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan tersebut di laksanakan babinsa Koramil 06/Kateman Praka Rizky Amanda Batu Bara di Pelabuhan Syahbandar HK Kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri, pada  Jum'at (6/5/2022) pagi.


"Ya hari ini kami terus melakukan pengawasan terhadap penumpang yang berdatangan maupun berpergian dari pelabuhan Syahbandar HK Sungai Guntung," ungkap Praka Rizky Amanda BB.

Ia juga mengungkapkan, bahwa dalam penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan di pelabuhan Syahbandar HK, juga melakukan pengecekan surat Vaksin terhadap penumpang kedatangan maupun keberangkatan baik dosis ke 1 ke II hingga booster (pelengkap).


"Ya sebagai program pemerintah masyarakat harus menerima vaksinasi, agar terlindung dari virus COVID-19 untuk menambah imun tubuh terjaga dikala virus COVID-19 menyerang, untuk itu mengecek apakah para penumpang sudah menerima vaksinasi," tandasnya.


Menurut Praka Risky Amanda. Dalam memutuskan penyebaran COVID-19 warga negara Indonesia harus mengikuti anjuran pemerintah, baik Protokol kesehatan maupun penerimaan vaksinasi.


"Ya kita sebagai warga negara Indonesia yang baik. Tentunya harus mendukung program pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19, dengan cara 5 M memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan serta membatasi jumlah besar," jelas Praka Risky Amanda Batu Bara.


Terakhir, dia juga mengatakan apabila masyarakat yang sedang beraktivitas di pelabuhan Syahbandar HK, tidak bisa menunjukkan surat Vaksin, maka dari pada itu disarankan untuk menerima vaksinasi sebelum berpergian.


"Kita mau kemana-mana harus menunjukkan surat Vaksin, dari pada di daerah lain mending di daerah kita menerima vaksinasi, di sini juga banyak tempat pelayanan Vaksinasi, dari Puskesmas Sungai Guntung setiap hari menerima apabila masyarakat yang ingin melakukan Vaksin," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar