Listrik Mati Lagi di Tembilahan, Petugas Kembali Temukan Hewan Liar Ganggu Jaringan

https://youtube.com/watch?v=MY5rIAcns-o?feature=share

 

SIBERONE.COM - Setelah beberapa waktu lalu petugas dapatkan hewan liar yakni monyet mati tersengat listrik di Tembilahan, kali ini petugas kembali menemukan hewan yang hobi makan pisang itu tersangkut di jaringan listrik PLN Tembilahan namun kali ini monyet tersebut masih hidup. 

Meskipun monyet tidak mati, tapi jaringan PLN Tembilahan tetap mengalami gangguan. Manajer PLN ULP Tembilahan, Jaswir saat dikonfirmasi mengatakan monyet 
tersebut ditemukan di Parit 18 Terusan Mas Tembilahan Hilir, Kamis, (5/5/2022).

"Dampaknya yang diakibatkan gangguan dari monyet itu listrik padam, itu yg menyebabkan padam arah subrantas tadi, lokasi temuannya di parit 18," ucap Jaswir.

Jaswir juga menyampaikan bahwa masalah ini sering terjadi di wilayah Tembilahan yang mana daerahnya masih banyak hutan.

"Ini bukan mengada-ada, namun memang fakta yang mau tidak mau kita hadapi, ada cukup banyak beberapa kasus gangguan jaringan listrik karena monyet," jelasnya.

Adapun upaya untuk pencegahan dari permasalahan tersebut, pihak PLN telah memasang grace pada tiang yang sering dilewati monyet.

"Upaya yang kita lakukan untuk pencegahan adalah memasang grace pada tiang yg sering dilewati monyet, namun kadang mereka pindah lagi," tutup Manajer PLN Tembilahan.

 

 

Wartawan : Ema


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar