Personil Disdukpencapil Inhil Dorong Speed Boat Saat Pergi Jemput Bola Perekaman e-KTP

https://youtu.be/ZmimK-4aHEA

SIBERONE.COM - Beredar video tim Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dorong speed boat saat ingin melakukan perekaman e-KTP di kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir. 

Video amatir tersebut tampak personil harus turun  berjibaku menyusuri sungai yang kandas sambil bersemangat menyelamatkan speed boatnya dari debit air yang kecil. 

Kepala Disdukpencapil Inhil, Mizwar Efendi melalui Sekretaris Disdukpencapil Inhil, Nursal Sulaiman saat dikonfirmasi menyebutkan tim Disdukpencapil sekarang tengah melakukan perekaman secara meraton guna mempermudah masyarakat untuk mendapatkan e-KTP. 


"Iya tim kita ada berjumlah sekitar 6 orang dalam membantu masyarakat untuk perekaman e-KTP jemput bola secara maraton, se- kabupaten Indragiri Hilir," ucap Sekretaris Disdukcapil Inhil Nursal Sulaiman saat dihubungi awak media, Minggu (24/7/2021) sore.

Nursal menyampaikan sampai saat ini sudah berjalan sekitar 18 kecamatan yang sudah disisir oleh tim.  Dikatakan Nursal dan pada hari ini ada 2 tim perekaman e-KTP Disdukpencapil sedang berada di lapangan yaitu tim 1 berada di kecamatan Teluk Belengkong dan tim 2 sedang berada di Kecamatan Gaung.


"Kita merekam seluruh warga yang sudah wajib mempunyai KTP di semua desa dan kelurahan tapi sangat diprioritaskan buat desa-desa yang akan pilkades serentak karena nantinya saat pemungutan suara E-KTP menjadi syarat untuk bisa mencoblos," tandasnya.


Khusus untuk Teluk Belengkong, lanjut Nursal ada 11 desa yang akan pilkades dan timnya turun di tiga  titik yaitu desa Griya Mukti, desa Gambaran dan desa Sumber Sari Jaya.

 


Kendati demikian ia juga mengungkapkan bahwa dalam perjalanan menjemput bola perekaman e-KTP di Kecamatan Teluk Belengkong tim I mendapat rintangan di dalam perjalanan.


"Iya dalam perjalanan air surut tim kita dari desa gambaran mau ke desa sumber sari Jaya terpaksa harus di dorong biar bisa melaksanakan perekaman e-KTP. Alhamdulillah sekitar 30 menit mendorong speed boat dan dapat kembali melanjutkan perjalanan, kemudian untuk menuju titik lokasi disambung dengan sepeda motor. Sekitar jam 10.30 tim sudah berada di desa Sumber Sari Jaya dan langsung melakukan perekaman," sebut mantan camat Mandah.

Terakhir ia juga menghimbau masyarakat agar memanfaatkan kedatangan tim untuk melakukan perekaman e-KTP


"Iya kan tim sudah berjibaku di perjalanan sampai-sampai harus mendorong spid boot, jangan sampai ada lagi warga kecamatan Teluk Belengkong yang tidak punya e-KTP Elektronik," tutupnya


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar