Sering Terjadi Pemadaman Listrik Mendadak di Tembilahan, Ternyata Ini Penyebabnya

https://youtu.be/TBRtlsNzndU

 


SIBERONE.COM - Manajer Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tembilahan berikan keterangan terkait sering terjadi pemadaman listrik secara tiba-tiba.

Beberapa hari belakangan sering terjadi pemadaman listrik yang mendadak tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu yang membuat banyak pelanggan PLN merasa kurang nyaman.

Manajer PLN ULP Tembilahan, Jaswir telah membagikan ke grup PLN Menyapa tentang penyebab seringnya terjadi pemadaman listrik.

Sehubungan dengan itu, Media Siberone.com mencoba menanyakan hal terkait kepada Manajer PLN ULP Tembilahan pada Rabu, (04/5/2022).

Jaswir memberikan keterangan tentang listrik yang sering padam, ia mengatakan bahwa banyak ditemukan gangguan dari binatang-binatang yang melintasi hutan yang terdapat jaringan tegangan listrik.

"Yang jelas monyet ini salah satu penyebab terjadinya gangguan aliran listrik ke pelanggan, selain monyet ada juga Tupai dan burung, tapi akhir-akhir ini yang sering didapati adalah monyet," terang Jaswir.

Dia juga mengatakan bahwa pihak PLN ULP Tembilahan telah berusaha mengatasi kendala ini dengan cara memasang grace pada tiang listrik.

"Listrik padam biasanya terjadi saat mau magrib dan pagi, ibarat manusia mungkin mereka pagi pergi cari makan dan sore nya kembali lagi, mereka sering lewat di jaringan TM 20 KV. Upaya yang kita lakukan untuk pencegahan adalah memasang grace pada tiang yang sering dilewati monyet, namun kadang mereka pindah lagi, ini sering terjadi di daerah gaung, lahang mandah dan  jalur hutan yg dilewati Jaringan Tegangan Menengah kita," ucap Manajer PLN Tembilahan.

Di kesempatan lain, Kepala PLN ULP Tembilahan juga membagikan video proses petugas mencari titik kerusakan yang terjadi di lapangan. Medan rumput yang dilalui petugas untuk menemukan titik menjadi tantangan dan patut diapresiasi.

 

Wartawan : Ema


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar