Pemprov Riau dan Baznas Salurkan Modal Usaha Aktivis Masjid Senilai Rp120 Juta

Sumber foto: Antara Riau

 


SIBERONE.COM - Pemerintah Provinsi Riau bersama Baznas Provinsi Riau menyalurkan bantuan modal usaha senilai Rp120 juta bagi 30 remaja aktivis di Masjid Babussalam, di Kota Dumai, dalam upaya mendorong generasi usia produktif  untuk menjadi wirausahawan yang maju.

"Generasi muda Kota Dumai patut didorong karena memiliki kreativitas yang tinggi sehingga dengan bantuan modal usaha ini diharapkan kegiatan ekonomi remaja masjid tersebut bisa berjalan lancar," kata Gubernur Riau, Syamsuar dalam keterangannya di Pekanbaru, Sabtu.

Ia mengatakan, terkait produktifnya remaja masjid Babusslam Kota Dumai, pengurus masjid diharapkan untuk terus membina remaja masjid yang memiliki kreativitas, bakat, dan potensi dalam berusaha sehingga dapat menjadi remaja yang produktif khusus dalam bidang kewirausahaan.

Ia menjelaskan,  selain melalui kerja sama Baznas Provinsi Riau, Pemrov Riau juga telah menyepakati kerja sama dengan Bank Riau Kepri (BRK) untuk terus memberdayakan remaja-remaja masjid di provinsi ini.

"Pemrov Riau dan BRK siap memberdayakan remaja masjid melalui pengurusnya agar mereka makin produktif," katanya.

Jiika tidak ada saudagar yang dapat melatih remaja masjid maka pengurus masjid dapat meminta bantuan kepada Dinas Pemberdayaan Anak dan Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif yang juga memiliki misi untuk memberdayakan ekonomi kreatif melalui remaja.

Melalui program pemberdayaan remaja masjid ini, katanya, kami ingin remaja masjid menjadi penggerak ekonomi kreatif dan pada akhirnya mampu secara mandiri mengembangkan usahanya.

"Ketika usaha remaja masjid berkembang, diyakini mereka akan memiliki banyak waktu lagi di masjid, beribadah dimasjid, dan berusaha dimasjid, sehingga masjid akan makin ramai dengan aktivitas bermanfaat sambil beribadah," katanya.

Karenanya pengurus masjid diminta lebih giat lagi membina remaja masjid untuk dapat meningkatkan potensi mereka dan usahanya makin memiliki kreativitas, pada akhirnya diyakini melalui masjid pemulihan ekonomi di daerah bisa dipercepat. 


Sumber : Antara Riau


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar