Babinsa Koramil 02/TM Pantau Pelaksanaan Penyaluran BLT-DD


SIBERONE.COM - Babinsa Koramil 02/Tanah Merah  Kodim 0314/Inhil Sertu P Siregar memantau sekaligus mendampingi penyaluran BLT DD untuk masyarakat desa Tanah Merah, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (30/4/2022) pagi.


Penyerahan tersebut dilaksanakan di aula kantor Desa Tanah Merah, sebanyak 170 warga desa Tanah Merah menerima BLTDD.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Tanah Merah Sdr Agus Rudianto S.Com, Babinsa Desa Tanah Merah Sertu P.Siregar, Babinkamtibmas Aipda Andi Eka Putra, Ketua BPD Sdr Samsul Anwar, Ketua LPM Sdr Suparno. Serta Masyarakat Penerima BLT DD.


Pada kesempatan tersebut Sertu P Siregar menyampaikan bahwa pemberian bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) ini bertujuan untuk membatu perekonomian dan meringankan beban masyarakat yang di masa pandemi Covid-19.


Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat, TNI sendiri dalam hal ini Babinsa berperan mengawasi kegiatan tersebut agar penyalurannya tepat sasaran, dan penyalurannya dapat berjalan dengan aman dan baik.


Tak lupa Babinsa Sertu P Siregar dalam kesempatan tersebut menyampaikan pesan Protokol kesehatan.


"Ikuti selalu protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus corona dengan selalu memakai masker dan jaga jarak," tutupnya.


Untuk diketahui Penyerahan  BLTDD thn anggaran 2022 dengan Jumlah 170 org/300.000 Selama 3 bulan total Rp 900.000.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar