Anggota Koramil 06/KTM Laksanakan Siaga Bersama Pam Arus Mudik Lebaran 2022


SIBERONE.COM - Jelang Mudik lebaran idul Fitri 1443 H untuk antisipasi terhadap lonjakan penumpang speed boat personil gabungan melaksanakan  

Siaga bersama dalam Pam Arus Mudik Baru 2022. Bertempat di pelabuhan Syahbandar HK Sungai Guntung, kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir. Sabtu, (30/4/2022).


Saat dikonfirmasi awak media anggota Koramil 06/Kateman Sertu Jonni Pasaribu mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dikarenakan di mana untuk diketahui mudik lebaran idul Fitri saat ini pemerintah sudah memperbolehkan masyarakat untuk pulang, ke kampung halaman.


"Jadi saat ini lonjakan penumpang speed boat, sangat rawan terjadi dan sebagai satgas COVID-19 kecamatan kita di izinkan untuk menertibkan agar tidak ada kerumunan. Untuk itu kita laksanakan himbauan kepada penumpang speed boat maupun masyarakat yang sedang beraktivitas di pelabuhan-pelabuhan yang ada di sini," ungkapnya.


Menurutnya, lonjakan penumpang sudah terasa 3 hari belakangan ini, di mana penumpang speed boat kapal-kapal yang ada sudah melebihi kapasitas. 


Untuk menghindari terjadinya sesuatu, kita berikan arahan kepada para pemudik dan agen speed boat untuk membatasi jumlah penumpang mudik.


"Kita semua juga ingin pulang ke kampung halaman, mau juga berkumpul bersama sanak saudara, di kampung, namun kalau kita tidak abai saat ini dengan ketentuan yang berlaku, seperti Protokol kesehatan tentunya sangat rentan terhadap penularan virus," imbuhnya.


"Aturan kita pulang ke kampung dalam Suasana bahagia, eh malah bawa penyakit virus COVID-19, jadi sangat rugi kan untuk kita semua, untuk itu kita di sini hadir untuk memberikan sosialisasi kepada semuanya agar kita sehat saat mudik dan tidak membawa virus," sambungnya.


Ia juga mengajak  masyarakat yang ingin mudik, lebih menerapkan Protokol Kesehatan anjuran pemerintah dengan cara 5 M, memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan serta membatasi kerumunan.


"Ya dengan kita tetap menerapkan Protokol Kesehatan saat mudik, dengan itu kita berharap kita pulang ke kampung halaman dalam keadaan aman. Dan bisa melaksanakan hari raya idul Fitri bersama sanak keluarga," tutupnya.

Personil yang melaksanakan PAM Arus Mudik Sbb Koramil 06/KTM (TNI) 2 orang. Polsek 6 orang Dishub 2 orang
KPLP 1 orang, KKP 3 orang, Sat Pol PP 2 orang.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar