Antisipasi Penyebaran C-19, Babinsa Koramil 06/KTM Himbau Warga Patuhi Prokes


SIBERONE.COM - Antisipasi penyebaran Coronavirus Disease 2019 (COVID -19) Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman melaksanakan kegiatan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan (Protkes) di pelabuhan Syahbandar HK Kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (28/4/2022) pagi.


Saat mendapati warga yang tidak menggunakan masker, Serda Rudi Hartono bersama petugas Gakplin lainnya memberikan himbauan dan teguran humanis kepada warga tersebut.


Menurut Serda Rudi Hartono, apa yang dilakukan warga yang tidak menggunakan masker tersebut merupakan sebuah contoh yang kurang baik, di mana setiap hari Tim Ops Gakplin Prokes memberikan imbauan kepada warga tentang pemakaian masker, mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun, serta selalu menjaga kondisi badan dengan makan makanan bergizi dan menyempatkan berolahraga agar imunitas tubuh tetap terjaga dengan baik.


"Namun kenyataannya masih saja ada masyarakat yang tidak mematuhi Prokes saat beraktifitas di luar rumah," ungkapnya.


Dirinya mengajak warga untuk tidak kendor dalam mematuhi protokol kesehatan, "Meski sekalipun sudah divaksin namun bukan harus mengabaikan prokes," imbuhnya.


Dari hasil yang dicapai penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan di pelabuhan Syahbandar HK Kelurahan Tagaraja pada pukul 08.00 wib pengecekan terhadap penumpang kapal Marina dari Guntung ,tujuan Batam pengecekan kelengkapan surat dari dinas kesehatan terkait. 


"Dan pukul 09.30 wib kita kembali pengecekan terhadap penumpang kapal sunrico dari T.batu tujuan Guntung pengecekan kelengkapan surat dari dinas kesehatan terkait," tutup Serda Rudi Hartono.


Untuk diketahui pada pukul 10: 30 kegiatan tersebut selesai dalam keadaan aman terkendali.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar