Cegah Bahaya Karhutla Babinsa Koramil 02/TM Inhil Laksanakan Patroli Bersama Masyarakat


 


SIBERONE.COM - Babinsa Koramil 02/TM kembali melakukan patroli Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA) di Wilayah kawasan Koramil 02/TM.

Dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayahnya, Babinsa Koramil 02/TM instruksikan jajarannya melakukan upaya mengantisipasi Bahaya tersebut. 

Patroli Karhutla kali ini dilakukan Koramil 02/TM di Wilayah Desa Tekulai Bugis, Kecamatan Tanah merah, Kabupaten Indragiri Hilir, Kamis, (28/04/2022).

Pelaksanaan patroli karhutla tersebut Babinsa Koramil 02/TM, Serda Agusmi harianto melibatkan satu orang TNI dan tiga orang masyarakat.

Dalam kegiatan patroli yang dilakukan Babinsa Koramil 02/TM hari ini tidak ditemukan titik api.

"Hari ini kita kembali melakukan patroli pencegahan karhutla di wilayah binaan Koramil 02/TM, meskipun berpuasa ini tidak menyurutkan semangat kita untuk terus melakukan tugas," ucap Serda Agusmi harianto

Lebih lanjut beliau menerangkan bahwa selain dengan berpatroli rutin, dirinya juga rutin melakukan komunokasi sosial dengan masyarakat wilayah binaanya itu, guna memberi pengertian dan membangkit kesadaran mereka akan Pentingnya menjaga wilayah dari ancaman karlahut tersebut.

"Kami tetap rutin melakukan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat Wilayah binaan Koramil 02/TM akan bahaya dan dampak dari karhutla, dan alhamdulillah sejauh ini masih tetap aman dan terkendali," tutupnya.

 

Wartawan : Ema


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar