PSMTI Kateman Serahkan Bantuan ke 12 Pengurus Mesjid dan Musola


SIBERONE.COM - Momentum bulan suci Ramadhan, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kateman serahkan bantuan uang tunai kepada pengurus mesjid maupun mushola di Kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir.


Saat dijumpai awak media Ketua PSMTI Kateman Sanusi (Akai). Dia mengatakan bantuan tersebut merupakan wujud dari kerukunan antar umat beragama yang ada di Sungai Guntung. Untuk mambantu para pengurus mesjid.


"Ya walaupun kita tidak satu suku dan agama, namun untuk berbuat kebaikan, tidak mengenal batasan, pada hari ini kami bertandang langsung ke mesjid maupun mushola yang ada di Sungai Guntung untuk menyerahkan langsung ke pengurus-pengurus Mesjid," ungkap Akai kepada awak media, Rabu (27/4/2022) malam.


Menurutnya, dengan bantuan tersebut, agar tidak ada rasa perbedaan antara suku dan agama, intinya yang PSMTI Kateman lakukan ini bentuk solidaritas bersama-sama. Karena tempat tinggal maupun bergaul dalam kehidupan sehari-hari selalu bersama-sama.


"Jadi kita lakukan ini bentuk dukungan, terhadap Mesjid maupun surau yang ada di sini di tempat kami tinggal untuk mencari rezeki. Untuk itu kita langsung memberikan bantuan kepada pengurus mesjid agar dana yang kita himpun tersebut langsung bisa dimanfaatkan," jelasnya.


Ia juga mengungkapkan bantuan yang disalurkan tersebut sebanyak 12 tempat ibadah yang ada di Sungai Guntung, kelurahan Tagaraja.


"Ada 12 yang kita salurkan, mudah-mudahan bantuan yang kami (PSMTI) Kateman berikan dapat membantu apa yang ada kekurangan di  mesjid maupun mushola," tungkasnya.


Kendati demikian ia berharap, agar momentum seperti bulan Ramadhan, kedekatan dan saling tolong menolong saling berbagi, hingga silaturahmi terus terjaga sampai kapanpun. Intinya PSMTI selalu akan bergadang tangan, baik ke suku apa saja, maupun agam apapun.


Terkahir dikatakan Akai, Sungai Guntung merupakan kota yang mejemuk banyak beragam suku, yang ada di sini untuk mengais rezeki.


"Mudah-mudahan tidak ada yang seperti di kota-kota saling mengkotak-kotakkan ini suku si A ini suka si B, dan baikpun agama, sehingga selalu damai antara siapa saja," tutupnya.

Wartawan: Abdullah


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar