Polsek Enok Berikan Sembako Kepada Masyarakat yang Kurang Mampu


 


SIBERONE.COM - Santunan dalam rangka operasi tertib Ramadhan Lancang Kuning 1443 hijriah, pada Selasa (26/4/2022) di wilayah hukum Kecamatan Enok, Polsek Enok, Polres Indragiri Hilir dalam memberikan bantuan benar-benar menyasar warga yang kurang mampu (dhuafa) dan fakir miskin.

Bantuan berupa sembako beras 10 kilo, telur 1 papan mie instan 1 dus, minyak goreng 1 liter, teh, susu dan gula pasir 1 kilo per KK diberikan kepada kaum dhuafa dan fakir miskin sebanyak 5 kepala keluarga.  

Kondisi tempat tinggal dan keadaan penghuninya sangat memerlukan bantuan, terlihat dari dokumentasi bantuan yang diberikan oleh Polsek Enok.

Kapolsek Enok AKP Fadly mengatakan pemberian sembako dalam rangka berbagi rezeki kepada kaum duafa dan fakir miskin serta menumbuhkan rasa sosial kepada sesama umat muslim pada bulan Suci Ramadhan. 

“Saya berharap bantuan sosial yang kami berikan kepada warga pada operasi kali ini bermanfaat dan merasa terbantu di tengah kesulitan ekonomi saat pandemi Covid,” ujarnya sambil merangkul seorang nenek lansia yang merasa terharu.

Ia mengatakan dalam pendataan warga kurang mampu oleh para Bhabinkamtibmas harus mencari warga yang benar-benar membutuhkan. 

“Ya harus sampai dapat warga yang betul-betul membutuhkan, lalu kami seleksi berdasarkan data para Bhabinkamtibmas dilapangan,” ucap AKP Fadly.

Kapolsek Enok ini juga mengimbau bagi para dermawan dapat kiranya membantu meringankan beban kaum dhafa dan fakir miskin yang ada di Kecamatan Enok. 

"Sehingga dapat terciptanya harmonisasi dan dampak positif di aspek sosial masyarakat. Kegiatan ini juga bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat fakir miskin dan kaum duafa khususnya di wilayah Enok," tutupnya.

 

Wartawan : Ema


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar