Jelang Idul Fitri Kodim 0314/ Inhil Terus Kejar Target Vaksin


 

SIBERONE.COM - Personil Kodim  terus kejar target pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dengan menyasar tempat fasilitas umum seperti Pelabuhan pemberangkatan Penumpang begitu juga Tempat tempat Keramayan di Kota Tembilahan.

Melalui Tim Mobile Kodim 0314/Inhil untuk memberikan sosialisasi Vaksinasi Dosis 3 Booster kepada masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir, Tepat pada hari ini Vaksinasi dilaksanakan di pelabuhan Pelindo  di belakang Mesjid Al-Huda Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (26/04/2022).

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E,M.Tr(Han) Yang di wakili Perwira seksi Operasi Kapten Inf Tarmizi sangat berharap kepada masyarakat kabupaten Indragiri Hilir yang belum melaksanakan vaksinasi, ayo segera laksanakan vaksinasi booster (pelengkap) untuk memberi kekebalan pada tubuh.

Vaksinasi Booster (Pelengkap) Ini merupakan anjuran pemerintah setelah masyarakat mendapatkan Vaksin Dosis 1 dan 2.

"Bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi ayo laksanakan vaksinasi booster (pelengkap) untuk memberi kekebalan pada tubuh kita, serta akan berdampak bagi kesehatan kita," ungkap Pasiops Kapten Inf Tarmizi..

Oleh sebab itu, Kodim 0314/Inhil sudah mulai melaksanakan pemberian vaksinasi kepada masyarakat mulai dari Pagi dan sore kegiatan vaksinasi ini sudah berlangsung dari tanggal 5 april yang lalu dan akan berakhir  di  bulan April mendatang.

Di kesempatan bulan suci ramadan ini Kodim 0314/Inhil bersama tim Vaksinator Klinik 01.10.11 Tembilahan akan terus membantu pemerintah daerah mensukseskan vaksinasi 1.2 Begitu juga Boostet Pelengkap dengan harapan upaya ini akan mendongkarak persentasi vaksinasi kepada masyarakat Kabupaten Inhil.


"Terkhusus bagi warga yang hendak mudik Pulang Kampung apabila sudah menjalani Vaksin Booster akan lebih mudah di perjalan Begitu juga dalam pengurusan Administrasi akan penting bukti vaksin 1,2 dan 3 Booste untuk kedepannya," jelasnya.


Senada dengan itu, Dengan adanya sosialisasi ini dapat memberi kesadaran kepada masyarakat yang belum divaksin agar melaksanakan vaksinasi di tempat- tempat yang telah disiapkan oleh pemerintah daerah baik Puskesmas maupun di klinik yang telah di siapkan untuk membantu pemerintah daerah kab.Inhil ini.


"Saya sangat berharap kepada masyarakat yang belum melaksanakan Vaksinasi mari kita dukung program vaksinasi yang telah di anjurkan pemerintah, untuk kesehatan masyarakat kita. Sebab dengan suksesnya vaksinasi ini akan berdampak bagi kesehatan kita dan dapat menjadi kesuksesan bagi kabupaten kita dalam pelaksanaan vaksinasi ini," tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi di pelabuhan Pelindo .Babinsa Koramil 01/Tembilahan, personil kodim 0314/Inhil, dan Tim Vaksinator beserta Dokter Polkes 01.10.11. Tembilahan.

 

Wartawan : Ema


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar