Gubri Syamsuar Dijadwalkan Akan Tinjau Tol Bangkinang - Pekanbaru

Foto Istimewa (sumber: Mediacenterriau.go.id)

 

SIBERONE.COM - Jelang difungsionalkan pada Selasa (26/4/2022) besok, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bersama Forum Koordinasi Pimpinan ‎Daerah (Forkopimda) Riau dijadwalkan akan meninjau tol Pekanbaru - Bangkinang, Senin (25/4/2022). Peninjauan ini untuk memastikan persiapan tol Pekanbaru - Bangkinang jelang dibuka untuk arus mudik pada lebaran tahun ini.

"Iya, besok itu kan ada rapat persiapan lebaran di gedung daerah, setelah rapat dijadwalkan Pak Gubernur ‎bersama Forkopimda akan meninjau langsung tol Pekanbaru - Bangkinang, untuk melihat kesiapan tol Pekanbaru - Bangkinang," kata Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto, Minggu (24/4/2022).

Jika tidak ada aral melintang, tol Pekanbaru - Bangkinang secara resmi akan dibuka pada 26 April 2022 besok sampai 3 Mei 2022 mendatang untuk arus mudik lebaran. Pada rentang waktu tersebut, tol yang akan dibuka hanya satu jalur saja. Yakni jalur dari arah Pekanbaru menuju ke Bangkinang.

Sedangkan untuk pada arus balik lebaran nanti, tol akan dibuka satu jalur dari arah Bangkinang menuju ke Pekanbaru mulai tanggal 3 Mei sampai 11 Mei 2022 mendatang.

"Tol Pekanbaru - Bangkinang akan dibuka mulai pukul 8 pagi sampai ‎jam 4 sore. Kenapa tidak buka sampai malam, karena belum ada penerangan, rambu-rambu lalintasnya juga belum terpasang semua," katanya.

Selain hanya satu jalur dan hanya dibuka mulai pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB, kendaraan yang akan melintas di tol Pekanbaru - Bangkinang ini nanti juga akan dibatasi. Yakni khusus untuk kendaraan golongan I (mini bus) saja.

"‎Iya, hanya untuk kendaraan golongan I, kendaraan mini bus, yang golongan kecil, bukan untuk kendaraan besar," ujarnya.

Sekda memastikan seluruh akses jalan menuju ke pintu Tol Pekanbaru - Bangkinang sudah selesai dibangun. ‎Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir lagi. 

"Sementara digratiskan, ini semua untuk membantu masyarakat agar bisa menikmati pembangunan jalan tol ini untuk mudik lebaran," katanya.


Sumber: Mediacenterriau/sa.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar