Sebanyak 32,742 Vaksin Sinovac di Jatahkan Untuk Pemkab Aceh Singkil


SIBERONE.COM - Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil akan mendapatkan jatah vaksin covid-19 sebanyak 32,742 vaksin sinovac.

Menurut Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Singkil Nurman Manik mengatakan Kepada Reporter Siberone.com , saat ini sudah mendata penerima vaksin.

“Kita sudah mendata siapa saja yang bakal menerima vaksin. Penerima vaksin terhitung dari usia 18 – 59 tahun,” kata Nurman saat dihubungi, Rabu,(20/1/2021).

Menurutnya vaksinasi akan dilakukan terlebih dahulu bagi tenaga kesehatan, TNI, Polri, ASN dan masyarakat.

Diperkirakan vaksin covid-19 akan tiba di Aceh Singkil pada bulan Februari. Selanjutnya akan didistribusikan ke Puskesmas dan instansi terkait lainnya.

“Vaksinasi direncanakan akan dilakukan sekitar pertengahan bulan Februari mendatang, iya penerimanya sudah didata, lokasi vaksin di Puskesmas, begitu vaksin datang langsung launching,” ungkap Nuuman.

Pihaknya masih menunggu petunjuk teknis dari pemerintah pusat terkait vaksinasi. Namun pihaknya telah mempersiapkan kriteria yang akan mendapatkan vaksin.

“Apakah yang sudah terkena covid, divaksin atau tidak, kita belum tahu. Soal sanksi yang tidak mau divaksin juga belum tahu, termasuk yang punya riwayat penyakit jantung koroner,” tambah Nuuman.

Demikian Nurman berharap masyarakat agar bersabar dan tidak terburu-buru berprasangka buruk terhadap vaksinasi.

“Masyarakat harap bersabar menunggu sertifikasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan sertifikasi halal Majelis Ulama Indonesia (MUI),” tandas Nurman. (**)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar