Babinsa Koramil 06/KTM Cek Surat Vaksin Penumpang Speed Boot di Pelabuhan Syahbandar HK


SIBERONE.COM - Babinsa Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil Melaksanakan kegiatan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan di pelabuhan Syahbandar HK Kelurahan Tagaraja kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir Inhil, Kamis (21/4/2022) pagi.


Saat dikonfirmasi awak media, Praka Raja Oloan Sihotang mengatakan pelaksanaan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan dalam rangka memutuskan penyebaran COVID-19 di kecamatan Kateman.


"Sebagai upaya kita untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 karena pintu masuk di sini pelabuhan, jadi kita pusatkan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan di pelabuhan, banyak masyarakat yang keluar masuk untuk antisipasi terhadap penyebaran COVID-19, kita melaksanakan Gakplin Protokol Kesehatan," jelas Praka Raja Oloan.


Lebih lanjut dikatakannya, sebagai salah satunya cara untuk menjaga antibodi terhadap virus COVID-19, adalah melakukan vaksinasi, baik Dosis 1 dan 2 hingga booster (pelengkap).


"Karena itu sudah anjuran pemerintah, sebagai antibodi kekebalan tubuh terhadap virus COVID-19, kita harus menerima vaksinasi, sehingga terhindar dari virus," imbuhnya.


Sebagai maklumat yang sudah dilakukan masyarakat wajib menerima vaksinasi, jadi dalam kesempatan ini, dirinya dan satgas lainnya, mengecek surat Vaksin.


"Kita cek apakah masyarakat yang kedatangan maupun keberangkatan di pelabuhan Syahbandar HK sudah menerima vaksinasi, baik Dosis 1 dan 2 hingga booster (pelengkap), kalau belum kita tahan dan menyarankan mereka untuk disuntik," jelasnya.


Selain itu juga, Praka Raja Oloan Sihotang mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk bersama-sama mendukung pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19, untuk meningkatkan protokol kesehatan dengan cara 5 M.


"Kita harus mendukung pemerintah, agar dapat bersama-sama memutuskan penyebaran COVID-19, kita harus menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan serta membatasi mobilitas tinggi," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar