Ini Penyebab PLN ULP Tembilahan Alami Gangguan


SIBERONE.COM - Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon yang berada di jalan Soebrantas Kelurahan Tembilahan Hilir, Kecamatan Tembilahan mengalami Tumbang.


Akibat dari tumbangnya pohon tersebut diduga mengenai Jaringan 20 Kv, dan mengakibatkan    PLN di kota Tembilahan padam.


"Karena ujung ranting menyentuh Jaringan 20 Kv sehingga menyebabkan gangguan, namun Alhamdulillah tidak menimpa kawat nya, hanya saja terkena Jaringan SKUTR kita," ucap Manager PLN ULP Tembilahan Jaswir saat dikonfirmasi  awak media, Senin (18/4/2022) siang.


Atas insiden ini, Petugas PLN ULP Tembilahan sedang berupaya di lapangan untuk mensterilkan lagi aliran listrik, meskipun sering terkendala hujan angin dan petir.


Kepala PLN ULP Tembilahan juga  mengucapkan ribuan maaf kepada pelanggan yang saat ini mengalami pemadaman listrik.


"Saya memohon maaf, karena ini faktor alam, mudah-mudahan petugas kita di lapangan cepat menuntaskan gangguan jaringan listrik, sehingga dapat kembali menyala," imbuhnya.


Kendati demikian Jaswir  memohon doa kepada masyarakat kota Tembilahan, agar para petugas PLN ULP Tembilahan di lapangan saat berkerja diberikan keselamatan dalam bertugas.


"Mudah-mudahan petugas PLN ULP Tembilahan kita diberikan keselamatan dalam bertugas dan mengatasi penyebab aliran listrik PLN fi Tembilahan Padam," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar