Kapolres Asahan Hadiri Peresmian Vihara Swastimuni


 


SIBERONE.COM - Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH menghadiri peresmian Vihara Swastimuni di Jalan Diponegoro Kisaran, Minggu (17/4/2022).

Turut hadir Dandim 0208/AS Letkol Inf Franki Susanto SH, Pembimas Budha Sumatera Utara Adi Sulistio S.Ag.M.Hum, PD. MBI Sumatera Utara, Pengurus Yayasan Perguruan Diponegoro Kisaran.

Pada peresmian tersebut turut dilakukan pengguntingan pita oleh  
Dandim 0208/AS bersama  Kapolres Asahan dan PD. MBI Sumatera Utara Adi Sulistio, S.Ag. M. Hum serta Ketua Yayasan Perguruan Diponegoro.

Dalam sambutannya, Ketua PD MBI Provinsi Sumatera Utara Adi Sulistio S.Ag. M.Hum menyampaikan bahwa tempat ibadah itu adalah digunakan untuk mengaktualisasikan diri sebagai  hubungan umat manusia dengan Ketuhanan Yang Maha Esa Sanghyang Adi Buddha dan juga dengan para dewa.

"Oleh karena itu tempat ibadah ini merupakan kebutuhan nyata yang dibutuhkan oleh umat Buddha khususnya di Kisaran ini untuk bisa mengaktualisasikan diri melakukan hubungan batin dengan yang maha kuasa. Untuk itu dengan segala daya upaya sudah dilakukan renovasi mudah-mudahan melalui rumah ibadah ini bisa digunakan secara maksimal mungkin untuk melakukan peribadatan agama Buddha dan juga kegiatan-kegiatan keagamaan Buddha lainnya seperti perkawinan agama Buddha kemudian konseling agama Buddha dan juga tempat-tempat pendidikan untuk anak-anak kami di sekolah minggu Buddha,"kata Adi Sulistio S.Ag. M.Hum.

Dirinya berharap melalui rumah ibadah agama Budha tersebut  dapat menciptakan sebuah iklim sejuk keharmonisan baik itu secara intern atau juga secara ekstern tentunya umat Buddha.

"Disini kami berharap bisa menjaga kerukunan dengan umat umat yang lainnya saling berpartisipasi mengisi, mengasah dan mengasuh umat beragama sesama makhluk hidup yang ada di dunia sehingga dengan demikian keberadaan dari Saraswati muni ini tidak hanya bermanfaat untuk umat Buddha sendiri tetapi juga untuk umat yang lainnya kita harus saling memberi dan juga harus saling bisa mengisi dalam kehidupan ketika kita memiliki kita harus bisa berbagi dengan yang lainnya,"ucapnya sembari menyampaikan pesan  dengan adanya rumah ibadah agama Budha wihara swasti murni yang baru direnovasi ini dapat memberikan kontribusi nyata serta perkembangan ekonomi kreatif bagi Kabupaten Asahan.

Sementara Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH dalam sambutannya menyampaikan Polres Asahan sangat mendukung atas peresmian Vihara Swastimuni.

"Saya selaku Kapolres Asahan sangat mendukung apalagi tempat ini untuk tempat ibadah yaitu tempat menebar kebaikan. Jadikanlah tempat suci ini menjadi tempat suci yang mengajarkan kebaikan, kedamaian. Pada umumnya tempat ibadah adalah tempat dimana kita bisa mendekatkan diri dengan Tuhan," pungkasnya.(Yg)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar