Bulan Suci Ramadhan, Koramil 06/KTM Gelar Serbuan Vaksinasi TNI, 392 Warga Ikuti Vaksin


SIBERONE.COM  – Di tengah bulan suci Ramadhan Koramil 06/Kateman Kodim 0314/Inhil  terus melakukan serbuan vaksinasi TNI Dosis ke II hingga booster (pelengkap) kepada masyarakat umum yang belum menerima vaksin. 


Kegiatan Vaksin tersebut dipusatkan di Kantor Koramil 06/Kateman jalan Abdul Manaf, Kelurahan Tagaraja kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) pada Ahad (17/4/2022) pukul 08:00 wib.

Untuk serbuan vaksin hari ini menargetkan 500 orang. Namun yang baru mendaftarkan sebanyak 392 orang, vaksin sendiri menggunakan vaksin jenis Ppizer

Danramil 06/Kateman melalui Batuud 06/Kateman Serda Lendi Piter Sirimba  menjelaskan, serbuan vaksin TNI bertujuan untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Covid 19, sekaligus membentuk imun tubuh mewujudkan warga masyarakat menuju sehat untuk melawan COVID- 19.

“Hari ini sebagian Koramil 06/Kateman terus melakukan serbuan vaksin Booster, dengan target vaksin sebanyak 500 orang dan Alhamdulillah yang mendaftar yakni 392 orang dan yang layak tervaksin semuanya," kata Batuud.

Menurutnya, di wilayah Koramil 06/Kateman secara keseluruhan sudah melakukan vaksinasi. namun tetap harus melakukan PPKM level 2 atau Protokol Kesehatan.

"Untuk itu perlu kita jaga jangan sampai ada penyebaran virus baru, vaksinasi untuk membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) dalam melawan Covid 19," urainya.

Batuud Koramil 06/Kateman Serda Lendi Piter Sirimba  menambahkan, untuk vaksinator koramil 06/Kateman bekerjasama dengan Puskesmas Sungai Guntung. "Dalam kegiatan Vaksinasi kali ini Koramil 06/Kateman menurunkan 6 personil Babinsa,” jelasnya.


Sementara, salah satu warga masyarakat Desa Sungai Guntung kelurahan Tagaraja kecamatan Kateman mengucapkan terimakasih kepada Koramil 06/Kateman yang telah memfasilitasi vaksinasi booster untuk warga. “Terimakasih Bapak TNI yang terus melayani vaksinasi booster untuk kami,” ucapnya.

Untuk diketahui Dengan Rincian
Dosis 2 = 2 Org Dosis 3 = 390 Orang
Umum, 386 orang,Remaja- Rentan  1 orang Publik  3 orang.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar