Anggota Koramil 06/TM Tegakkan Gakplin Antisipasi Penyebaran C-19 di Pelabuhan Dinas Perhubungan kecamatan Tanah Merah


SIBERONE.COM - Berlangsung di wilayah Kecamatan Tanah Merah tepatnya di Pelabuhan Dinas Perhubungan, kecamatan Tanah Merah anggota Koramil 02/Tanah Merah, Serda M Ade Putrawan kembali menggelar sosialisasi protokol kesehatan dalam memutuskan penyebaran COVID-19.

 

Sasaran dari kegiatan sosialisasi protokol kesehatan penanganan covid - 19 berlangsung di tempat-tempat umum seperti Pelabuhan dan lainnya.

 

Kegiatan sosialisasi Gakplin kali ini dengan melibatkan masyarakat setempat, dan bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid - 19 di daerah permukiman warga setempat.


Anggota Koramil 02/Tanah Merah Serda M Ade Putrawan mengungkapkan bahwa, selain melakukan kegiatan sosialisasi berupa himbauan kepada masyarakat, kegiatan ini juga bertujuan menegakkan disiplin agar masyarakat benar - benar mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.


"Kita ingin memastikan bahwa seluruh masyarakat kecamatan Tanah Merah, karena disini merupakan tempat dimana orang beraktivitas sehari-hari untuk berpergian dan kedatangan  maka situasi disini akan selalu kita berikan pengarahan," ungkap Serda M Ade Putrawan kepada awak media Minggu (17/04/2022) pagi.


Dalam kegiatan bantuan kemanusiaan Penanganan penerapan protokol covid - 19, yang diselenggarakan ini, agar masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan pemukiman sekitar.


"Kita berharap masyarakat tetap patuh dalam mengikuti protokol kesehatan dan selalu bekerja sama, dan gunakan masker jika keluar rumah, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan, hindari kerumunan serta membatasi mobilitas tinggi," pungkas Serda M Ade Putrawan.


Hasil yang dicapai. Pada pukul 09.15 wib Pengecekan Terhadap Penumpang Kapal Boot  Dari Tembilahan Tujuan Tanah Merah,  Pengecekan Kelengkapan Surat Dari Dinas Kesehatan Terkait.

 

Untuk diketahui dalam kegiatan tersebut selesai pada pukul 10:00 wib dalam keadaan aman dan terkendali. Dan petugas yang terlibat di pelabuhan Dinas Perhubungan kecamatan Tanah Merah, Anggota Koramil 02/TM 1 orang anggota KPLP 1 orang dan Puskesmas 1 orang.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar