Serma Boy R Sitompul Babinsa Koramil 02/TM Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan


SIBERONE.COM -  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil Serma Boy R Sitompul melaksanakan kegiatan patroli kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di di Wilayah Parit Masran Desa Sungai Lokan, Kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir. Kamis (14/4/2022) pukul 09:00 Wib.

 

Patroli yang dilakukan oleh Babinsa bersama dengan 4 masyarakat peduli api (MPA) bertujuan untuk mencegah terjadinya karhutla di wilayah Kecamatan Enok, khususnya wilayah Wilayah Parit Masran Desa Sungai Lokan, terutama cuaca yang tidak menentu, seperti dalam minggu ini.


"Kita ingin memastikan wilayah kita bebas dari pembakaran hutan dan lahan, Meskipun itu dalam bulan puasa, namun melaksanakan patroli Karhutla tetap kita laksanakan," ungkap Serma Boy R Sitompul.


Selain melaksanakan patroli, Babinsa juga berupaya untuk mencegah terjadinya Karhutla, yaitu dengan sosialisasi langsung kepada masyarakat. Sosialiasi dapat dilakukan dalam setiap kesempatan.


“Sejak lama kita sudah melakukan pencegahan agar tidak terjadi pembakaran hutan dan lahan. Setiap kesempatan kita lakukan sosialisasi kepada warga," tutup Babinsa.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar