Ramadan, Polres Batang Buka Layanan Vaksin Malam Hari


SIBERONE.COM - Kepolisian Resor Batang Polda Jawa Tengah membuka layanan vaksinasi COVID-19 malam hari bagi masyarakat dalam rangka mendukung upaya percepatan herd immunity di wilayah setempat.

"Kami bekerja sama dengan instansi terkait lainnya membuka layanan vaksinasi  setelah salat Tarawih, untuk tempat sudah terjadwal, seperti nanti malam di Balai Desa Banjiran Kecamatan Warungasem," kata Kasi Dokkes Polres Batang dr. Cipto Waluyo saat ditemui pada Rabu (13/4/2022).

Ia mengatakan kegiatan tersebut salah satu upaya untuk mempercepat vaksinasi COVID-19 di Wilayah Kabupaten Batang.

"Selain vaksin bagi warga, Polres Batang juga melakukan terobosan lain, yakni program 'Cetar' (cari jemput antar) dengan kegiatan jemput bola ke desa-desa yang ada di Batang," katanya

Kegiatan ini, kata dia, bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat yang belum disuntik vaksin. Dimungkinkan mereka tidak sempat mendatangi gerai-gerai vaksin yang ada.

"Ini bagian dari akselerasi vaksinasi  menyasar masyarakat yang belum mendapatkan vaksin. Kami juga menyediakan vaksin dosis lengkap, baik dosis pertama, kedua maupun penguat," tutupnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar