Puluhan Warga Tersono Ikuti Vaksinasi Booster


SIBERONE.COM - Dalam upaya akselerasi percepatan vaksinasi terus dilakukan Kodim 0736/Batang dan Koramil jajaran. Salah satunya melalui kegiatan serbuan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Poskes Klinik Kartika Pratama 36 Batang bertempat di kantor Kecamatan Tersono Kabupaten Batang, Selasa (12/4/2022).

Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra mengatakan, vaksinasi booster dimulai dari pukul 16.00 WIB sampai dengan selesai. Untuk sasaran kali ini warga masyarakat Kecamatan Tersono dengan dosis 1, 2 dan 3 atau booster.

Vaksin booster ini menjadi langkah untuk pencegahan Covid-19 varian baru atau yang dikenal dengan nama omicron," kata Dandim.

Pihaknya, kata dia, terus berupaya mengejar target vaksinasi di Kabupaten Batang guna mendukung program dari pemerintah pusat.   Vaksinasi dilakukan secara gratis dan tidak dipungut biaya sama sekali," ucap Dandim.

Persyaratannya cuma membawa KTP, dan kondisi tubuh dalam keadaan prima atau sehat," ucapnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tetap dengan mematuhi protokol kesehatan. Terutama memakai masker dan jaga jarak saat melakukan antrian," tungkas Dandim.

Peltu Asmuni, Kaposkes Klinik Kartika Pratama 36 Batang menambahkan, kegiatan serbuan vaksinasi booster atau dosis tiga saat ini mulai di gencarkan untuk warga Kabupaten Batang. Kita berharap saat lebaran nanti, tidak ada lagi larangan mudik oleh pemerintah.

Oleh karenanya, kita imbau ke warga yang belum vaksin sampai dosis tiga atau booter, segera lakukan vaksinasi. Klinik Kartika Pratama 36 Batang, siap melayani warga yang akan vaksin tanpa dipungut biaya," pungkas Peltu Asmuni. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar